UNBK 2016

Tahun terakhir di sekolah menengah atas kerap menjadi beban untuk siswa-siswinya hingga tak jarang sangat banyak persiapan yang harus dilakukan demi menyongsong titik awal masa depan mereka yang baru. Bulan-bulan persiapan telah berlalu dan sampailah kini waktunya pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada 4-12 April 2016.

IMG_8611

Mengusung pembaharuan sistem, Ujian Nasional Berbasis Komputer atau lebih biasa disebut UNBK, SMA Negeri 3 Yogykarta ikut dalam barisan sekolah menengah yang memakai sistem pengerjaan ujian yang mana hanya memiliki satu mata pelajaran untuk dikerjakan pada tiap harinya. Ini jelas berbeda dengan paper-based-test yang dapat mencakup dua mata pelajaran setiap hari sehingga selesai lebih cepat dibandingkan mereka yang menggunakan sistem UNBK. Namun, tentu saja pihak sekolah berusaha mengerahkan seluruh kinerja terbaiknya demi kelancaran pelaksanaan ujian ini.

Seperti pemenuhan fasilitas komputer-komputer yang nyaman digunakan dan berteknologi baru di ruangan yang tak kalah nyaman, pemberian headphone demi tes listening yang tentu saja bukan yang sembarang asal ada, hingga kejelasan informasi dari sekolah tentang berbagai macam hal menyangkut Ujian Nasional membuat siswa hanya perlu mempersiapkan diri dan pikiran demi mengerjakan soal demi soal di Ujian Nasional nantinya.

Tak hanya sekolah, semangat dan segala selamat sukses terkirim dari segala penjuru warga Padmanaba. Doa dan harap tentu saja tak berhenti mengalir untuk mereka yang berjuang demi prestasi menawan sesuai dengan mimpi besar mereka semua. Mari, kita sama-sama berdoa demi kelancaran dan kesuksesan mereka!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *