Retreat Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba 2016

Setiap tahun, siswa yang tergabung dalam organisasi Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba atau yang biasa disingkat PSKP rutin melaksanakan retreat. Retreat adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka regenerasi pengurus Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP), sebagai sarana untuk menguatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP), dan untuk melaksanakan program kerja OSIS bidang I.

Kegiatan Retreat Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP) tahun 2016 ini mengangkat tema GALAU yang merupakan singkatan dari God Always Listen, Always Understand. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dua malam, tepatnya hari Sabtu hingga Senin tanggal 10 – 12 September 2016 di Omah Jawi Kaliurang.

Bentuk kegiatan dalam Retreat PSKP 2016 secara garis besar dibagi menjadi tiga. Yang pertama adalah sesi ibadah, kegiatan ini terbagi menjadi beberapa sesi dan bentuk kegiatan dari sesi ibadah adalah mendengarkan firman Tuhan yang dipimpin oleh pembicara. Sesi ibadah ini diselingi games mini yang bertujuan membangun karakter dan leadership bagi para peserta. Bentuk kegiatan yang kedua adalah outbound, kegiatan yang dilaksanakan disekitar lingkungan Omah Jawi Kaliurang ini dikemas dalam bentuk permainan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan bagi para peserta Retreat 2016 serta melatih kerjasama antar peserta Retreat Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP) 2016. Bentuk kegiatan yang terakhir adalah regenerasi pengurus, kegiatan ini merupakan penyerahan jabatan dan kepengurusan anggota Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP) sebelumnya kepada anggota Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP) yang baru. Seluruh peserta Retreat Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP) 2016 tampak sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Retreat 2016, terbukti dengan raut wajah para peserta yang tak henti-hentinya memancarkan kebahagiaan dari pembukaan kegiatan hingga kegiatan diakhiri.

Kegiatan Retreat PSKP 2016 dimulai pada hari Sabtu, tanggal 10 September 2016 pukul 15.00 WIB dan diakhiri pada hari Senin, tanggal 11 September 2016 pukul 14.00 WIB bertepatan pada Hari Raya Idul Adha.

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *