Pojok MPK, Sarana Informasi Baru Khalayak Padmanaba

Bagi siswa Padmanaba yang Senin, 4 Januari 2016 lalu baru memasuki hari pertama KBM usai libur panjang, tentu mendapati suatu hal baru yang jelas terpampang di salah satu sudut sekolah. Ya, itu adalah MPK’s Corner, salah satu inovasi baru dari tim kreatif MPK Padmanaba dalam penyampaian kabar dan informasi kepada khalayak Padmanaba. Lalu, apa lebih jelasnya MPK’s Corner itu? Bagaimana bentuknya, dan bagaimana sejatinya MPK’s Corner terbentuk?

Dari wawancara kami dengan Hanifiana Kartikasari, Co Tim Kreatif MPK Padmanaba 2015/2016, ia menuturkan bahwa MPK’s Corner adalah sebuah majalah dinding yang berfungsi untuk menyampaikan segala informasi dan kabar dari MPK. Ujarnya lagi, MPK’s Corner juga merupakan suatu output dari segala pengolahan yang dilakukan oleh MPK. Contohnya saja, banner evaluasi yang biasa ditulisi beragam pendapat warga Padmanaba tentang suatu event, kemudian akan diolah dan hasilnya akan dimunculkan dalam MPK’s Corner.

“Jadi agar semua tahu kalau pendapat-pendapat itu memang kita olah. Soalnya kan kalau nggak dimunculkan begitu kadang orang mengiranya itu hanya sekadar ada dan nggak kita baca, hanya semacam formalitas gitu,” tambahnya.

Mading MPK’s Corner rupanya memang datang dari ide Hani, dan dalam wujud realisasinya, mading ini digarap oleh Tim Kreatif dengan bantuan tim-tim lainnya. Dengan judul yang ditulis besar-besar, mading yang dipasang di lorong menuju toilet perempuan ini cukup menarik atensi siswa yang lewat. Isi dari mading ini pun beraneka, mencakup berita acara event Padmanaba yang ditulis oleh Tim Pengawas, foto-foto kegiatan di Padmanaba, hasil pengolahan banner evaluasi, serta penjelasan tentang MPK itu sendiri.

Sebagai sarana penyampaian kabar yang terus menerus berganti di Padmanaba, MPK’s Corner akan selalu diperbaharui di setiap awal bulan. Informasi yang disampaikan pun mengenai berita-berita sebulan sebelumnya. Sudah bukan zamannya lagi untuk bersikap apatis dengan beragam informasi di Padmanaba, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *