PIF 2016, Revise the Youth, Back to Qur’an

Padmanaba Islamic Festival 2016 sebentar lagi tiba. Dengan tema Pemuda Berteknologi Berakhlaq Qurani yang disingkat menjadi PEMBERANI, Padmanaba Islamic Festival menggali lagi potensi para pemuda yang berdasar pada Al – Qur’an. Revise the Youth, Back to Quran adalah slogan dari tema Padmanaba Islamic Festival ini yang mengajak untuk tetap menjadi pemuda yang berjiwa muda dan berteknologi tetapi tetap berpedoman pada Al – Qur’an sehingga tidak menjadi pisau bermuka dua yang dapat memberi dampak positif maupun sebalikya.

Padmanaba Islamic Festival akan diadakan selama dua hari pada tanggal 30 April sampai dengan 1 Mei 2016 di Masjid Kampus UGM. Dengan beberapa rangkaian acara yaitu berupa Hafidz Qur’an, Tabligh Akbar, Baazar, Perlombaan Pelajar, dan juga Kajian Umum. Perlombaan Pelajar ini sangat bervariasi, yaitu mewarnai, tartil, pildacil, hafidz qur’an, short movie, pidato islami, cerdas cermat agama Islam (CCA), desain grafis, dan essay. Pendaftaran perlombaan akan dibuka mulai tanggal 20 Maret sampai 21 April 2016, jam 14.00 sampai dengan 17.00 di SMA N 3 Padmanaba Yogyakarta.

Sasaran utama dari Padmanaba Islamic Festival 2016 kali ini adalah para pemuda berbagai kalangan umur dan daerah. Mulai dari taman kanak – kanak (TK) sampai dengan SMA/sederajat. Sehingga pesan dan tujuan dapat tersampaikan dengan baik kepada para pemuda. Selain itu juga dapat menjadi sarana untuk mengembangkan potensi dari pemuda pemudi Islami.

Ada beberapa media sosial yang dapat digunakan untuk melihat perkembangan dari Padmanaba Islamic Festival 2016 itu sendiri yaitu twitter @pif_2016, instagram Pif_2016, blog di pif2016.blogspot.com, dan juga line @nee1147t. Sehingga manfaat dari teknologi ini dapat digunakan dengan baik sebagai media iklan dan publikasi Padmanaba Islamic Festival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *