Persiapan Ujian Kenaikan Kelas

Ujian Kenaikan Kelas (UKK) sebentar telah tiba. Segala persiapan telah dilakukan baik oleh pihak sekolah maupun para siswa. Persiapan Ujian Kenaikan Kelas oleh pihak sekolah adalah pembagian soal sesuai jumlah anak per kelas, koordinasi tim penyelenggara ujian, hingga pembagian kartu ujian telah dilakukan. Sekolah pun mengharapkan yang terbaik dari terlaksananya Ujian Kenaikan Kelas tahun pelajaran 2015/2016.

Ujian Kenaikan Kelas ini akan dilaksanakan selama delapan hari yaitu mulai Kamis (26/5) hingga Jumat (3/6) mendatang. Banyak yang sudah dipersiapkan oleh siswa – siswi di SMA Negeri 3 Padmanaba, mulai dari mempelajari kisi – kisi materi yang telah diberikan oleh guru masing – masing mata pelajaran, menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan, mempelajari soal – soal tahun sebelumnya, hingga berdoa dan berpasrah pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tak banyak juga yang mengeluh karena belum siap menghadapi Ujian Kenaikan Kelas ini. Namun, tentunya siap atau tidak siap Ujian Kenaikan Kelas ini sudah di depan mata.

“Sebenarnya saya kurang siap untuk menghadapi Ujian Kenaikan Kelas karena beberapa waktu terakhir ini pembelajaran di kelas kurang kondusif. Yang bisa saya lakukan untuk mempersiapkan ujian yaitu, membaca catatan, berlatih soal, dan berdoa. Harapan untuk Ujian Kenaikan Kelas ini semoga sukses, bisa mendapat hasil yang terbaik, dan dapat naik kelas dengan nilai yang memuaskan,” jelas Jessica Astrid salah satu siswi SMA Negeri 3 Padmanaba.

Tentunya harapan besar dari sekolah adalah kejujuran yang utama dalam Ujian Kenaikan Kelas kali ini. Selain itu siswa siswi juga diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan agar fit dan lancar dalam mengerjakan, lebih mengatur waktu antara kegiatan yang lain dengan belajar, tetap percaya diri dalam mengerjakan soal, dan yang terakhir adalag menyelesaikan tugas yang belum dikerjakan. Sehingga dalam pengisian nilai rapot, nilai dari para siswa ini tidak kurang maupun kosong. Karena nilai atau banyaknya angka memang bukan yang utama namun apa salahnya jika kita bisa meraih nilai yang memuaskan bukan?

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *