Pembaharuan Infrastruktur SMA Negeri 3

Sejak pekan kemarin (25/4) beberapa infrastruktur di SMA Negeri 3 diperbaharui yaitu diantaranya adalah aula, kolam teratai, tempat wudlu, dan parkiran motor. Pembaharuan infrastruktur ini selain dicat kembali juga ada yang diperbaiki. Tujuan dari pembaharuan ini adalah agar terlihat lebih indah dan bagus karena beberapa sudah terlihat lusuh dan lama. Pengerjaan ini sekitar seminggu lamanya dan diawasi oleh Bapak Drs. Agus Tri Wijana, MM atau yang akrab disapa oleh warga Padmanaba dengan nama Bapak TW.

Pembaharuan itu sekiranya tidak merubah bentuk dari bangunan tersebut dan hanya dicat ulang seperti sedia kala, terkait dengan bangunan cagar budayanya. Sementara itu sesuatu yang baru ada di kolam teratai dan juga tempat wudlu. Di kolam teratai sendiri selebihnya warna cat yang hampir sama seperti sedia kala. Yang istimewa adalah terdapat kaca pada sisi bawah kolam teratai yang berfungsi untuk tempat lampu halogen berwarna – warni. Berikutnya pada tempat wudlu yang bertambah adalah jalan pada tempat wudlu putri ke arah tangga masjid yang diberi keramik penuh. Sehingga para siswi yang akan menuju masjid tidak perlu untuk berjinjit – jinjit dan tetap bersih ketika akan masuk masjid. Pada aula dan juga parkiran motor tidak banyak perubahan. Pada aula hanya dicat seperti semula dan pada parkiran motor hanya jalan yang rusak diperbaiki sehingga tidak membahayakan para pemotor.

“Rencananya mau mengecat kembali kelas bagian dalam yang catnya sudah mengelupas dan terkena lembab. Kelasnya yaitu dari bagian fisika hingga kelas – kelas bahasa. Tetapi masih belum tau kapan akan mengecat kembali.”, jelas Bapak TW selaku wakil kepala sekolah bagian sarana dan prasarana.

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *