PeDes Meraih Juara di NSDC 2016

Lagi – lagi Padmanaba English and Debating Society  kembali memenangkan kejuaraan yang sangat membanggakan. Kejuaraan ini bertingkat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lalu dapat maju ke tingkat nasional. Perlombaan kali ini adalah National Schools Debating Championship (NSDC) 2016. Perlombaan ini adalah salah satu perlombaan yang sangat bergengsi di bidang bahasa inggris dan debat. Jika saat sudah memenangkan tingkat nasional, dapat maju ke tingkat internasional yaitu World Schools Debating Championship (WSDC). NSDC adalah perlombaan tingkat SMU se-Indonesia yang diikuti oleh tim – tim dari berbagai provinsi di Indonesia. Dan kali ini, SMA Negeri 3 Padmanaba adalah pemenang di tingkat provinsi sebagai perwakilan dari kota Yogyakarta.

Perwakilan dari SMA Negeri 3 Padmanaba yaitu Saintissa Yanuaristi, Pradipta Khairani, dan Tantri Juliana keluar sebagai champion atau first team winner dan juga berurutan memenangkan juara pertama, kedua, dan ketiga sebagai Best Speaker. Para perwakilan ini juga didampingi oleh salah seorang guru. Tentunya dengan segenap dukungan, latihan, dan bekal mental tim Padmanaba dapat menjuarai NSDC ini. Tanpa aspek tadi pastinya tetap menjadi suatu kekurangan. Dengan jam terbang yang cukup tinggi, tim ini sudah beberapa kali berpengalaman dalam perlombaan – perlombaan dengan berbagai skala. Sehingga mental dari tim ini sudah cukup terasah juga cukup bisa menghandle situasi yang ada.

Dengan adanya National Schools Debating Championship ini diharapkan dapat mempererat tali persatuan nasional di antara para peserta. Juga menyediakan wahana bagi para pemuda untuk menyuarakan pendapat, berekspresi, dan melatih pemikiran kritis terhadap suatu permasalahan. Dan Padmanaba English and Debating Society akan terus menambahkan  prestasinya untuk SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta kedepannya.

Penulis: Amalia Permata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *