PeDes Kembali Juara

Pada tanggal 26 – 27 Maret 2016 , Padmanaba English and Debating Society (PeDes)  kembali meraih prestasi di kompetisi debat. Kompetisi debat kali ini diselenggarakan oleh SMA Negeri 2 Yogyakarta dengan judul “Smada Youth Competition” yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 sendiri. Peserta dari “Smada Youth Competition” ini adalah siswa siswi dari SMA dan SMP sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sehingga merupakan lomba yang cukup bergengsi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Padmanaba English and Debating Society keluar sebagai 1st Runner Up di kompetisi ini. Dengan tiga anggota tim yaitu, Tantri Juliana dari kelas XI IPA 4, Mareeka Yinawati dari kelas X IPA 3, dan Timotius Leon dari kelas X IPA 4, ketiganya maju sebagai satu tim di English Debate Competition. Setelah melewati babak penyisihan, semifinal, dan final tim ini berhasil mendapat juara kedua mengalahkan beberapa kompetitor yang lain.

Ekstrakurikuler ini memang kerap kali menyumbangkan pialanya untuk Padmanaba dari beberapa banyak lomba seperti lomba debat, spelling bee, dan presentasi. Asal dari piala ini pun tidak hanya dari perlombaan antar sekolah namun sampai ke setingkat nasional. Tidak mengherankan bahwa Padmanaba English and Debating Society merupakan salah satu ekstrakurikuler yang banyak diminati oleh para Padmanaba. Tidak hanya dikalangan siswi, siswa pun juga banyak yang tertarik dengan ekstrakurikuler ini. Selain melatih kecakapan dalam berbahasa inggris maupun indonesia juga melatih kepekaan terhadap suatu masalah dan lingkungannya. Lalu, ekstrakurikuler ini pun juga dapat menambah kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum. Sehingga sangat membanggakan Padmanaba,  English and Debating Society kembali membawa penghargaan untuk SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta.

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *