“Pasar Seni” di SMA Negeri 3 Yogyakarta

Pada Sabtu (19/11) yang lalu, SMA Negeri 3 Yogyakarta mengadakan acara Pameran dan Bazaar Pendidikan Keterampilan dan Kewirausahaan yang meliputi seluruh warga sekolah mulai dari siswa hingga guru – guru. Warga sekolah mempersiapkan stand – stand ini sejak pagi hari, namun acara pameran dan bazaar ini dibuka pukul sebelas siang hingga empat sore. Acara pameran dan bazaar ini dibuka untuk umum, juga bertepatan dengan pembagian nilai UTS Ganjil bagi para orangtua/wali siswa oleh wali kelas masing – masing, sehingga acara pada Sabtu siang itu cukup ramai dipadati pengunjung.

 

(Cr: Laman Facebook SMA Negeri 3 Yogyakarta)

Begitu beragamnya stand – stand yang disuguhkan oleh siswa dan guru, mulai dari pernak – pernik, pakaian, makanan dan minuman, hingga banyak jasa yang ditawarkan seperti permainan, karaoke, live music dan lain sebagainya. Harga dari pameran dan bazaar ini pun terbilang cukup terjangkau, sehingga banyak pengunjung yang tertarik. Stand – stand ini dibuka di kelas masing – masing dan bagi para guru di aula SMA Negeri 3 Yogyakarta bersamaan dengan pemutaran video profil Padmanaba. Acara pameran dan bazaar ini juga menampilkan hasil karya siswa siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta sebagai penilaian untuk pelajaran keterampilan. Selain juga mendapat profit, acara ini juga sebagai  ajang ‘open house’nya SMA Negeri 3 Yogyakarta sebagai Sekolah Rujukan tahun 2016. Banyak siswa siswi yang bersemangat dengan adanya acara tersebut, dikarenakan selain menjadi waktu untuk bersantai dari rutinitas sekolah, juga sebagai ajang kreatifitas bagi siswa siswi ini.

Tepat pukul empat sore acara ini selesai, namun para siswa siswi SMA Negeri 3 masih asik dengan kegiatan ini. Beberapa pun sudah membereskan perangkatnya masing – masing, membersihkan sampah, dan pulang ke rumah masing – masing. Dengan adanya acara Pameran dan Bazaar Pendidikan Keterampilan dan Kewirausahaan, diharapkan siswa siswinya dapat belajar dan praktek secara langsung mengenai  cara berwirausaha. juga dapat meningkatkan kreatifitas dan keterampilan yang pastinya dapat berguna suatu saat nanti, dan sebagai ajang promosi bagi SMA Negeri 3 Yogyakarta untuk masyarakat Yogyakart dan sekitarnya.

 

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *