Lagi – Lagi, PeDes Menjuarai Kompetisi Debat

Pada hari Kamis (21/4) hingga Selasa (26/4) yang lalu tim PeDes (Padmanaba English and Debating Society) SMA Negeri 3 lagi – lagi memenangkan kompetisi dari High School Debating Competition of 20th ALSA Local Chapter UI (Asian Law Student Association Universitas Indonesia). Kompetisi debat dari ALSA Local Chapter UI merupakan kompetisi yang sangat bergengsi yang diikuti oleh lebih dari lima puluh SMA yang ada di seluruh Indonesia. Maka dari itu prestasi ini merupakan kebanggaan dari SMA Negeri 3 Yogyakarta khususnya PeDes sendiri.

Delegasi dari SMA Negeri 3 ada beberapa siswa yaitu:

  1. Saintissa Yanuaristi, Pradipta Khairani, dan Tantri Juliana dalam tim Debat.
  2. Agnes Galuh sebagai partisipan dalam Model United Nation.
  3. Andrea Anin Wibowo sebagai partisipan dalam Paper Presentation.
  4. Erni Irdewanti sebagai Top 6 di bidang News Casting.
  5. Halida Damayanti, Faiza Putri, dan Nadya Annisa sebagai partisipan dari Battle of Brains.

Dan prestasi tersebut diraih oleh tim Debat yaitu Saintissa Yanuaristi, Pradipta Khairani, dan Tantri Juliana keluar sebagai 1st Runner Up dari Debating Competition ALSA Local Chapter UI. Dan tentunya tidak kalah bangga dengan delegasi PeDes SMA Negeri 3 yang lain yang sudah maju mewakili Padmanaba di bidang lomba lain.

 

Prestasi dari PeDes ini merupakan prestasi kesekian dari tahun ajaran ini. Merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi PeDes sehingga mendapat banyak sekali piala dan penghargaan. Diharapkan hal ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi siswa siswi yang lain agar lebih berkompetisi dalam menghasilkan prestasi kedepannya. Sehingga siswa siswi SMA Negeri 3 dapat seimbang dalam unsur akademis maupun non akademis.

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *