Kemeriahaan Padmanaba Delicious 2016

Event penutup Pekan Peringatan Hari Padmanaba (PPHP) yang ke 74, Padmanaba Delicious atau yang biasa disebut Padlicious 2016 berjalan lancar.

Padlicious diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu 26 November 2016 hingga hari Minggu, 27 November 2016 di Plaza Pasar Ngasem. Padlicious memiliki dua bentuk kegitan yaitu festival kuliner nusantara dan berbagai lomba. Padlicious memiliki empat kategori lomba, yaitu lomba makan kategori umum yang dimenangkan oleh Muhammad Tommy Anggoro posisi ketiga, Petrus Anton Marianton posisi kedua dan Faris Yusuf posisi pertama. Lomba menghias serabi kategori kurang dari 8 tahun dimenangkan oleh Agastya Narendra posisi ketiga, Agatha Ilman posisi kedua, dan Efanda Faras posisi pertama. Lomba masak posisi SMA/SMK sederajat dimenangkan oleh Ahmad Syaoqi posisi ketiga, Tia Heryanti posisi kedua, dan Dino Raharja posisi pertama. Lomba fotografi kategori SMP/SMA/Mahasiswa sederajat dimenangkan oleh Almira Aurelia sebagi juara favorite dan Danny Alfiando sebagai juara terbaik.

Festival kuliner dengan jumlah stand sebanyak 29 stand, pada hari Sabtu (26/11) dibuka pada pukul 16.00. Pengisi stand kulinernya antara lain: Nanarella, Aice, Pempek Ny. Kamto, Bakso, Bakmi Jawa Dua Djaman (Mbah Mo), Seblak, dan masih banyak lagi. Selain mengunjungi stand stand makanan yang ada, para pengunjung juga dihibur dengan penampilan menarik dance, band, dan yang lainnya. Pada pukul 20.00 guest star Padlicious 2016, Jikustik menambah kemeriahaan dengan menampilkan 11 lagu, salah satunya termasuk lagu andalan Jikustik yang berjudul “Selamat Malam Dunia”.

Sedangkan pada hari Minggu (27/11) Padlicious dibuka sejak pagi hari. Lomba menghias serabi dilaksanakan pada pukul 09.00 dan lomba makan dilaksanakan pukul 10.10. Untuk lomba masak dilaksanakan pada hari Sabtu (26/11) pukul 08.00 di IONs Culinary, sekitar 14 peserta bersaing untuk mengambil hati juri. Hari Minggu juga diisi dengan hiburan, demo masak dari IONs Culinary, dan pengumuman pemenang dilaksanakan pukul 15.40. Acara ditutup dengan penutupan rangkaian event Peringatan Hari Padmanaba (PPHP) 74 pada pukul 8 malam.

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *