Hujan di Padmanaba

(23/04/2016) Siang menjelang sore kali ini, wilayah Yogyakarta dan sekitarnya diguyur hujan yang lumayan lebat disertai oleh angin kencang dan guntur yang bergemuruh. Para siswa SMA 3 Padmanaba menunggu jam pulang sekolah sembari menunggu redanya hujan. Ada yang menunggu sambil bermain gitar, mengerjakan tugas, bahkan hanya duduk mengobrol. Suasana yang dingin membuat para siswa berkumpul bersama teman – teman mereka agar terasa lebih hangat.

Pohon – pohon di SMA 3 Padmanaba pun terlihat cukup menikmati guyuran hujan siang itu. Gemericik alunan air juga menambah ketenangan di Padmanaba. Tetapi karena kencangnya angin, pohon – pohon tinggi itu terlihat cukup mengkhawatirkan. Sehingga diharapkan para siswa untuk tetap berada di dalam kelas atau tempat yang cukup aman seperti kelas atau aula.

Hujan ini bertahan hingga beberapa jam kemudian, sehingga banyak siswa yang pulang dengan keadaan basah. Walau begitu para siswa tetap menikmati keadaan yang seperti ini. Sehingga dapat menjadi kenangan esok hari seperti apakah hujan di Padmanaba itu. Lapangan tengah yang basah, aroma hujan yang menenangkan, hijaunya pohon Padmanaba, dan daun – daun yang jatuh, membuat beberapa perasaan hangat muncul. Hingga dapat memunculkan memori, betapa rindunya pada Padmanaba.

Tidak sedikit juga yang kesal karena harus pulang dengan keadaan basah dan dingin. Maka dari itu jagalah kesehatan pada saat musim hujan seperti ini. Dan bagi siswa, guru, maupun karyawan diharapkan lebih berhati – hati saat perjalanan pulang jika hujan sedang turun. Jalanan yang licin juga pandangan yang akan tidak begitu jelas menjadi tantangan bagi para pemotor saat berada di jalanan. Siapkan mantol atau payung agar terlindungi dari guyuran hujan.

Seperti apakah hujanmu di Padmanaba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *