Wisuda Padmanaba 71

Pada hari Sabtu yang lalu (21/5) digelar acara wisuda di lapangan tengah, SMA Negeri 3 Yogyakarta untuk Padmanaba 71, akselerasi Padmanaba 72, dan siswa Padmanaba 70 yang mengikuti kegiatan AFS/YES. Dengan diadakannya acara wisuda ini, secara resmi mereka telah menyelesaikan studi mereka di SMA Negeri 3 Yogyakarta dan secara resmi telah menyandang status sebagai Alumni Padmanaba. Seluruh Padmanaba 71 dinyatakan lulus 100% dan sebanyak 70,3% dinyatakan lolos SNMPTN. Pada wisuda kali ini, pihak sekolah tidak hanya mengundang siswa – siswi beserta orangtua/wali. Namun juga mengundang pihak dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Muspika, Kelurahan Kotabaru, komite SMA Negeri 3 Yogyakarta, alumni kompartemen Yogyakarta, beserta guru dan karyawan SMA Negeri 3 Yogyakarta. Kegiatan wisuda kali ini ditandai dengan penyerahan simbolis Wayang Narayana.

wisuda1

Proses wisuda diawali dengan penghargaan wisudawan/wisudawati terbaik Ujian Nasional 2016, SMA Negeri 3 Yogyakarta yang diraih oleh Bagaskara Primastya Putra dari program studi peminatan IPA dan Andeta Karamina dari program studi peminatan IPS. Kemudian dilanjutkan dengan penghargaan wisudawan/wisudawati dengan nilai sempurna dan juga wisudawan/wisudawati peraih nilai USEK terbaik. Acara selanjutnya yaitu penyerahan map dan samir kepada seluruh Padmanaba 71 yang dipimpin oleh wali kelas masing – masing mulai dari XII IPA 1 hingga XII IPS. Selain penyerahan kembali kepada orangtua/wali, juga terdapat hiburan yaitu tari edan – edanan yang dibawakan oleh adik – adik dari Padmanaba 72 dan 73 beserta Gagas dan Kirana sebagai andalan seni tari dari Padmanaba 71, lalu juga penampilan dari Paduan Suara Padmanaba (PaSPad) yang membawakan beberapa lagu diantaranya yaitu lagu dengan judul Titanium.

wisuda2

 

Wisuda kali ini berkonsep sakral dan bertujuan untuk mengembalikan siswa – siswi ini kepada orangtua/wali mereka karena sudah selesainya tugas dan kewajiban mereka maupun sekolah dalam bekerja sama di berbagai bidang. SMA Negeri 3 Yogyakarta tentunya berharap dan berdoa yang terbaik bagi Padmanaba 71 akan lulusnya mereka dari Padmanaba. Pihak sekolah pun berharap bekal akademis maupun non – akademis dapat menjadi hal yang bermanfaat untuk nantinya. Sukses selalu Padmanaba 71, terimakasih atas dedikasi dan perjuangan bersama – sama sebagai siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta. Jaya Jaya Padmanaba!

 

Penulis: Amalia Permata Insani dan Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *