Ulang Tahun Padmanaba Ke-73

Sudah 73 tahun lamanya berdiri, dengan segala perjuangan pendahulu mempertahankannya dan di titik ini, dihari yang sakral ini, bumi padmanaba kembali merayakan kelahirannya tanggal 19 september 2015. Kali ini Panita Pekan Peringatan Hari Padmanaba (PPHP) 73 menggelar beberapa acara untuk memperingati hari ulang tahun sekolah kita tercinta. Diawali dengan upacara memperingati ulang tahun Padmanaba yang ke 73 dengan Bhayangkara Padmanaba 71 sebagai petugas upacara, Panji Padmanaba berkibar di lapangan tengah disaksikan oleh siswa, guru, serta alumni. Dalam upacara tersebut dibacakan sejarah berdirinya SMAN 3 Yogyakarta Padmanaba serta sekilas cerita tentang para pahlawan seperti Faridan M. Noto dan rekan-rekannya yang turut memperjuangkan kemerdekaan. Upacara memperingati hari ulang tahun Padmanaba berakhir yang kemudian dilanjutkan oleh beberapa penampilan dari Bhayangkara Padmanaba 71. Pada kesempatan ini pula, Bhayangkara Padmanba 71 mempersembahkan beberapa penampilan baris berbaris sebagai penutupan masa tugas mereka sebagai Bhayangkara Padmanaba. Penampilan pertama diawali dengan melakukan gerakan pos 1 dan pos 2 yang kemudian dilanjutkan denga penampilan freestlye Bhayangkara Padmanaba 71. Acara pagi itu diakhiri dengan persembahan alumni, Bhayangkara Padmanaba 72, Calon Bhayangkara Padmanaba 73 dan siswa siswi Padmanaba.

Acara berlanjut dengan kegiatan ziarah ke makam pahlawan. Dengan perwakilan satu per kelas berangkat menuju makam pahlawan dengan membawa bunga. Ketika ziarah, para siswa menaburkan bunga diatas makam pahlawan dan tidak lupa untuk mendoakan para pahlawan. Rangkaian acara berlanjut sampai studium general yang digelar sehabis solat zuhur di lapangan tengah Padmanaba.

Pembicara studium general kali ini diisi oleh Pak Danto Adityo. Beliau merupakan seorang pebisnis sukses yang memiliki Koki Joni, Colourful Photo Cinema, dan Colourful World for Indonesia. Beliau bercerita tentang perjalanannya menjadi seorang pebisnis sukses serta membagi ilmu dan kiat-kiatnya menjadi seorang pengusaha. Beliau juga membagikan voucher kepada adik-adiknya yang memiliki bisnis yaitu Galang dari Padmanaba 73 yang mendapatkan voucher koki joni sebesar 20%. Dalam talkshow tersebut, Pak Danto juga meninggalkan pesan untuk adik-adiknya bahwa apapun hal yang dilakukan sesuai passion kita kelak kita akan mengerjakannya dengan sepenuh hati.

Selamat ulang tahun untukmu, Padmanaba tercinta.

Jaya Padmanaba!

 

Penulis : Alyanisa Mahira
Editor : Rankin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *