Studium Generale: LEADERSHIP

Studium Generale kembali digelar di SMA Negeri 3 Yogyakata. Jumat (7/10) yang lalu, Studium Generale yang mengambil tema “Leadership” dengan pembicara yaitu Bapak Anggito Abimanyu, yang juga merupakan alumni Padmanaba. Studium Generale ini diselenggarakan di Lapangan Tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta dan dimulai sekitar pukul 8 pagi. Selain pembicara yang spesial, Studium Generale kali ini tidak hanya dihadiri oleh warga SMA Negeri 3 saja. Namun juga kedatangan tamu dari SMA Global Islamic dari Banjarmasin, SMA Negeri 1 Yogyakarta, SMA Negeri 2 Yogyakarta, SMA Negeri 8 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, SMA Stella Duce Yogyakarta, dan siswa – siswi pertukaran pelajar dari Stedelijk College Eindhoven.

Dalam Studium Generale ini, Bapak Anggito menyampaikan materi leadershipnya dengan sangat komunikatif. Para siswa sangat diajak untuk bersama – sama berdiskusi tentang materi kali ini. Bapak Anggito menyampaikan bahwa setiap diri kita adalah seorang pemimpin. Dalam studium generale ini Bapak Anggito Abimanyu berkali – kali mengungkapkan kata – kata Mampu dan Berani. Yang dimaksud disini adalah bahwa untuk menjadi pemimpin kita harus berani, juga mampu dalam bidang emosional, intelektual, juga spiritual. Para siswa juga diberi motivasi untuk belajar, baik belajar dalam akademik juga dalam keorganisasian dan lain – lain.

Studium Generale kali ini tidak hanya diisi oleh diskusi, namun juga dengan penampilan – penampilan dan Padzband 74-lah yang berkesempatan membuka Studium Generale kali ini. Penampilan kedua pun tak kalah heboh. Para hadirin pun berkesempatan melihat langsung penampilan flute dari Bapak Anggito Abimanyu beserta tim musik, yang juga sebagai mahasiswa dari Bapak Anggito dan sebagian Alumni Padmanaba.

“Studium Generale kali ini seru dan ramai. Aku seneng karena bisa dapet ilmu, wawasan, dan juga gambaran tentang kehidupan nyata itu seperti apa. Selain itu, aku juga seneng karena bisa nonton Bapak Anggito bermain musik. Harapanku kedepan semoga Studium Generale bisa diadakan rutin dengan pengisi yang bagus – bagus juga,” jelas Derivativa Affine, salah satu siswa Padmanaba.

 

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *