Siapkan Siswa UNBK, Komputer Labkom 1 Diganti Baru

Kabar yang baru-baru ini mengejutkan sekaligus menggembirakan warga Padmanaba datang dari Laboratorium Komputer 1. Pasalnya, komputer uzur bermonitor tabung yang selama ini menghuni Labkom 1 dan digunakan sebagai salah satu sarana pembelajaran siswa, kini sudah diganti baru dengan komputer yang cukup canggih dan lebih memadai. Respon yang diberi warga Padmanaba pun, dapat dibilang, sangat ekspresif dan beragam.

Faktanya, salah satu syarat untuk mengikuti UNBK 2016 ialah sekolah harus menyediakan komputer yang jumlahnya sebanding dengan peserta ujian, dengan perbandingan satu komputer untuk tiga peserta. Memang, UNBK 2016 dilaksanakan dengan sistem bergilir atau shift, yakni pada waktu pagi, siang, dan sore.

Adanya berbagai macam infrastruktur yang harus dipenuhi untuk melaksanakan UNBK, membuat sekolah mulai menganggarkan dana untuk kebutuhan-kebutuhan ini. Dan tanpa disangka-sangka sebelumnya, sekolah mendapat bantuan sosial dari pemerintah berupa 33 unit komputer baru untuk menunjang pelaksanaan UNBK 2016.

“Awalnya kami mengajukan proposal, kami memberikan saran mengenai komputernya yang ini ini ini, dengan alasannya seperti ini.. akhirnya disetujui,” tutur Pak Rudy, pembina TIK Padmanaba yang kerap dapat ditemui di Lab. Komputer 1.

Komputer-komputer baru berwarna putih ini konon sudah dikata all-in-one. CPU komputer sudah berada di monitornya, belum lagi fitur-fitur baru yang dapat dibilang paling terkini. Komputer ini memang kabarnya dilengkapi dengan Windows 10 Original, dengan layar yang cukup lebar dan berbagai fasilitas lainnya. Sementara itu, komputer-komputer yang lama dipindahkan untuk menambahkan di Lab. Komputer 2.

Meskipun komputer-komputer ini memang utamanya ditujukan untuk pelaksanaan UNBK, namun dalam sehari-hari tetap saja boleh digunakan untuk pembelajaran semua siswa Padmanaba, tutur Pak Rudy lagi. Tetapi kendati semua itu, Pak Rudy pun mengaku bahwa sekolah masih membutuhkan 75 komputer lagi untuk pelaksanaan UNBK. Kita doakan sekolah dapat segera melengkapi segala kebutuhannya, sehingga UNBK 2016 berjalan dengan lancar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *