Serunya Padmanaba Science Tech Week 2016

Padmanaba Science Tech Week (PSTW) 2016, rangkaian kedua Pekan Peringatan Hari Padmanaba yang ke 74 telah usai diselenggarakan. Kegiatan ini diisi dengan Padmanaba Science Competition (PSC), Padmanaba Water Rocket Competition (PWRC), dan Faculty Fair. PSTW 2016 mengangkat tema Futurium dengan tagline: Decide Your Side.

PSC dan PWRC dilaksanakan di SMA Negeri 3 Yogyakarta hari Minggu, 6 November 2016. Untuk tahap final PSC dan pengumuman pemenang dilaksanakan hari Minggu, 13 November 2016 di Mandala Bhakti Wanitatama bebarengan dengan Faculty Fair. Padmanaba Science Competition (PSC) juara III diraih oleh SMP Johanes Bosco, juara II diraih oleh SMP Stella Duce, dan juara I diraih oleh SMP Kesatuan Bangsa. SMP Stella Duce juga mendapatkan gelar Best Experiment.

Faculty Fair merupakan pameran fakultas dari berbagai universitas, seperti: fakultas teknik UGM,  Bunka Kenyuukai, Quipper, Deraya Flying School, ITB, AAU, dan masih banyak lagi. Di tahun 2016, Faculty Fair digelar di Balai Shinta dan Balai Kunthi, Mandala Bhakti Wanitatama. Faculty Fair dilaksanakan selama dua hari, Sabtu – Minggu (12 – 13 November 2016), hari Sabtu dimulai pukul 15.00 – 20.00, sedangkan hari Minggu dimulai pukul 08.00 – 20.00. Dalam Faculty Fair juga terdapat Faculty on Stage, beberapa universitas maupun jurusan mempresentasikan mengenai masing – masing universitasnya. Para pengunjung tampak antusias, mereka memadati Balai Shinta dan Kunthi dengan mengunjungi booth universitas atau fakultas yang diminati, setipa booth juga menyediakan berbagai macam merchandise menarik. Yang tak kalah menarik, juga terdapat dekorasi raksasa yang berbentuk robot, roket, dan UFO. Selain itu, juga terdapat stand – stand makanan yang mampu mengembalikan energi setelah berkeliling di Faculty Fair. Diharapkan dengan diselenggarakannya Faculty Fair para pelajar khususnya siswa siswi SMA dapat menentukan dan menetapkan pilihan studi ke Perguruan Tinggi (PT) yang diinginkan.

Padmanaba Science Tech Week (2016) telah terlaksana dengan lancar. Sampai jumpa di Padmanaba Science Tech Week dan event – event selanjutnya.

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *