Semangat Guru di Lomba Paduan Suara HUT PGRI Ke – 71

Pada Kamis (27/10) yang lalu, beberapa guru SMA Negeri 3 Yogyakarta tengah mengikuti lomba paduan suara. Lomba paduan suara ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke – 71 (Persatuan Guru Republik Indonesia), yang diselenggarakan di SMK Negeri 2 Yogyakarta. Setelah itu, HUT PGRI ke – 71 ini juga terdapat acara peringatan yang lain, yaitu diselenggarakannya jalan sehat pada Sabtu (29/10) esok harinya.

Dalam rangka lomba paduan suara ini, bapak dan ibu guru SMA Negeri 3 Yogyakarta dibantu oleh Bapak Nowo, selaku salah satu karyawan dan juga guru yang melatih Paduan Suara Padmanaba (PaSPad), untuk mempersiapkan pelatihannya. Lagu yang ditampilkan ada tiga, yaitu Mars PGRI, Dirgahayu PGRI, dan Padang Bulan. Latihan untuk lomba paduan suara ini pun cukup singkat yaitu lima hari dan dilakukan setelah jam KBM selesai, bertempat di Ruang Musik SMA Negeri 3 Yogyakarta. Sehingga kendala yang dilalui adalah sedikitnya waktu untuk latihan, dikarenakan sudah sore hari. Namun sayangnya latihan ini belum cukup untuk membawa guru – guru SMA Negeri 3 Yogyakarta mencapai kemenangan. Namun semangat beliau – beliau ini patut untuk dipresiasi.

Seperti halnya PORGUKAR 2016 yang lalu, HUT PGRI ke -71 ini juga diharapkan sebagai momen untuk mempererat kekeluargaan guru – guru antar sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA/SMK di kota Yogyakarta, bahkan seluruh Indonesia. Selain itu, HUT PGRI ke – 71 ini juga sebagai ajang untuk mengenang kembali jasa – jasa guru atas apa yang telah guru berikan baik ilmu, pengalaman, dan segudang bahan lain karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Sekali lagi, guru – guru SMA Negeri 3 Yogyakarta berkesempatan untuk menunjukan kemampuannya. Tidak hanya dalam bidang akademik saja, namun dalam bidang non – akademik pun beliau – beliau ini juga berbakat. Dapat dilihat selama latihan pun, beliau – beliau ini semangat untuk menunjukkan aksi terbaiknya sebagai perwakilan dari SMA Negeri 3 Padmanaba. Terimakasih guruku tercinta atas jasa – jasamu, Jaya Jaya Padmanaba!

 

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *