Roadshow Honda Development Basketball League 2016

 

Tahun ini SMA Negeri 3 Yogyakarta kembali mengikuti kompetisi bola basket Honda Development Basketball League (DBL). Dan pada hari Selasa yang lalu, tanggal 26 Juli 2016 telah dilaksanakan roadshow Honda Development Basketball League (DBL) 2016, kunjungan Honda DBL ke beberapa sekolah peserta DBL, salah satunya SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Acara dibuka oleh dua presenter dari Honda DBL dan dilanjutkan penampilan dari Six Factorial (Padzband 72) yang membawakan dua lagu, Dekat di Hati milik Ran dan I Know What You Did Last Summer milik Shawn Mendes dan Camila Cabello.

SMA Negeri 3 Yogyakarta mengirim dua tim basket, tim putra dan putri dari anggota ekstrakulikuker Padmanaba Basketball Team (PBT) serta mengirim dua tim dance, tim A dan tim B. Tim basket putri beranggotakan Indika, Bella, Sari, Irma, Laras, Cresti, Hafna, Lifi, Nafisa, Laudia, Septi, dan Dita. Tim basket putra beranggotakan Ezra, Nanda, Dion, Jojo, Jais, Aldi, Noven, Dimas, Dimas Bagus, Ridho, Andi, dan Assya. Tim dance B yang beranggotakan Nathan, Rida, Elva, Fiya, Salfa, Wilda, Sarah, dan Denisse tampil mengenakan kemeja putih dengan mengangkat tema las vegas. Tim dance A dengan anggota Hana, Indah, Vero, Seysha, Krishna, Evan, Niar, Kania, Madina, dan Intan tampil menggunakan kostum dan properti yang meriah. Kedua tim dance tampil dengan sangat energik dan kedua tim basket tampak sangat bersemangat.

Honda DBL 2016 berlangsung dari Jumat, 29 Juli 2016 hingga Sabtu, 13 Agustus 2016 di GOR UNY. Tim basket putri SMA Negeri 3 Yogyakarta berada dalam grup E bersama dengan SMA Negeri 1 Kalasan dan SMA Negeri 10 Yogyakarta, sedangkan tim basket putra berada dalam grup D bersama dengan SMA Negeri 11 Yogyakarta dan SMA Negeri 6 Yogyakarta. Pertandingan pertama tim basket SMA Negeri 3 Yogyakarta melawan SMA Negeri 10 Yogyakarta telah berlangsung pada hari Jumat (29/7) jam 15.00 WIB. Kemenangan diraih oleh Tim Basket Putri Padmanaba dengan skor 19 – 6. Ayo, siapkan kaos merahmu dan dukung tim basket serta tim dance SMA Negeri 3 Yogyakarta di pertandingan selanjutnya!

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *