Reuni Emas Padmanaba ‘66

Alumni Padmanaba angkatan ’66 akan segera menggelar reuni emas. Reuni emas yang bertajuk “Reuni 50 Tahun Napak Tilas Pad’66” ini diadakan pada tanggal 17 – 19 September 2016, bertepatan dengan pekan peringatan hari ulang tahun SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta yang ke – 74. Reuni ini merupakan ajang temu kangen bagi Padmanaba ’66 yang berada di berbagai kota dan daerah untuk berkumpul kembali di SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta.

Menurut bapak Hari Purnowo yang diwawancarai oleh Kedaulatan Rakyat (KR), Padmanaba angkatan ’66 ini adalah salah satu angkatan yang paling eksis dan terus menjaga silaturahminya. Luar biasanya, angkatan yang telah lama meninggalkan sekolah tercintanya dan melanjutkan kehidupan masing – masing ini masih tetap berbakti dan mengingat almamaternya. Padmanaba angkatan ’66 ini masih aktif dalam bakti kampus yang berbentuk beasiswa uang tunai yang diberikan kepada adik – adik kelasnya di SMA Negeri 3 selama setahun sekali.

Kegiatan dalam rangkaian acara reuni emas ini cukup banyak. Diantaranya yaitu kegiatan membatik, lava tour di Gunung Merapi Kaliurang, dan ramah tamah di Indoluxe Hotel Yogyakarta kemudian di lanjutkan upacara dan napak tilas pada tanggal 19 September 2016 di SMA Negeri 3 Yogyakarta, jelas Bapak Hari pada KR. Ajang reuni emas ini juga dijadikan sebagai temu lintas angkatan dari yang angkatan tua hingga angkatan paling muda agar hubungan silaturahmi tetap saling terjalin walau sudah beda masa.

Patut dicontoh bagaimana alumni Padmanaba yang walau sudah lama meninggalkan sekolah tetapi tetap teringat dan tetap berbakti kepada almamaternya. Banyak juga angkatan lain yang sudah tetap berbakti kepada SMA Negeri 3 dalam berbagai bentuk. Ini menunjukkan bahwa kata – kata ‘Jangan tanya apa yang negara berikan kepadamu. Tetapi tanyakan apa yang kamu berikan untuk negara.’ masih melekat kuat pada jati diri almamater Padmanaba. Semoga jalinan tali silaturahmi antar angkatan dan rasa ke-Padmanabaan tetap terus tumbuh dalam diri masing – masing personelnya. Jaya Jaya Padmanaba! Hidup Padmanaba!

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *