Prestasi Guru di PORGUKAR 2016

Pada pekan yang lalu (23/10), guru dan karyawan SMA Negeri 3 Yogyakarta tengah mengikuti Pekan Olah Raga Guru Yogyakarta 2016 (PORGUKAR) yang diadakan di lapangan SMK Negeri 2 Yogyakarta. PORGUKAR ini adalh ajang bagi guru dan karyawan seluruh SD, SMP, SMA untuk saling bersilaturahmi namun dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. PORGUKAR ini dibagi menjadi 5 cabang olahraga, yaitu voli putra/putri, bulutangkis ganda putra/putri, dan tenis meja ganda putra/putri.

Dalam PORGUKAR 2016, SMA Negeri 3 Yogyakarta mengirimkan guru dan karyawannya dalam 5 cabang olahraga. Semangat para guru dan karyawan ini pun tak kalah dengan semangat para siswanya dalam mengharumkan nama SMA Negeri 3 Padmanaba. Beruntungnya, dalam ajang ini SMA Negeri 3 Yogyakarta berhasil mendapat juara pertama daam tenis meja ganda putra atas nama Bapak Harry Andiyanto Nugroho, salah satu guru matematika, dan Bapak Padmana, salah satu guru sejarah. Selain itu tim voli putra pun dapat menuju semifinal berhasil mengalahkan SMA Negeri 4 Yogyakarta, namun belum beruntung pada babak selanjutnya. Terlihat beberapa siswa turut  meramaikan di Lapangan SMK Negeri 2 Yogyakarta untuk melihat dan mendukung para guru dan karyawan yang sedang bertanding.

Dalam sambutannya Haryadi Suyuti, walikota Yogyakarta, mengatakan bahwa ajang PORGUKAR 2016 ini memiliki manfaat yang positif, Saya berharapPekan Olah Raga inidapat mendorong para guru dan karyawan untuk senantiasa melakukan olah raga secara rutin dan teratur, selain untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani, kedisiplinan serta sportivitas menuju peningkatan kinerja, juga diharapkan mampu memperkuas jalinan silaturahmi diantara guru dan karyawan.

Dengan adanya Pekan Olah Raga ini SMA Negeri 3 Yogyakarta menunjukkan keahlian, tidak hanya oleh siswa – siswinya saja, namun juga kepiawaian guru dan karyawannya dalam meraih prestasi. Juga diharapkan, seperti isi dari sambutan walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, guru dan karryawan di SMA Negeri 3 Yogyakarta dapat berolah raga secara teratur dan dapat menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani, demi menciptakan generasi – generasi penerus bangsa yang berkualitas.

 

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *