PPHP 74: Padmanaba Day 2016

Rangkaian Pekan Peringatan Hari Padmanaba (PPHP) adalah salah satu rangkaian kegiatan yang paling dinanti-nanti. Pekan Peringatan Hari Padmanaba (PPHP) terdiri dari tiga kegiatan yaitu Padmanaba Day, Padmanaba Science Tech Week (PSTW), dan Padlicious. Salah satu rangkaian dari kegiatan PPHP yang ke-74 adalah Padmanaba Day, yaitu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Padmanaba. Tahun 2016 ini Padmanaba Day mengangkat tema keberagaman merajut kebersamaan.

Padmanaba Day memiliki beberapa rangkaian acara yang telah dimulai dari hari Jumat, 16 September 2016, acara diisi dengan perlombaan antar kelas seperti lomba poster, lomba merangkai bunga, lomba futsal, dan lomba perpustakaan kelas. Acara yang kedua adalah studium general dengan Padmanaba 46 untuk hari Sabtu, 17 September 2016. Studium general yang memiliki tagline “What’s next after high school?” ini dibagi menjadi beberapa bidang seperti bidang ilmu kesehatan dan kedokteran, pertambangan, teknik, hukum, LSM, politik, teknologi informasi dan komunikasi, perbankan dan jasa keuangan, pemerintahan, pendidikan, marketing, jurnalistik dan industri kreatif, serta wirausaha dan perhotelan. Seluruh siswa kelas X, XI, dan XII hanya boleh memilih satu bidang yang mereka sukai. Dengan diadakannya studium general ini para siswa menjadi lebih mantab dalam menentukan pilihannya setelah lulus nanti.

Acara yang ketiga adalah malam tasyakuran yang dilaksanakan pada hari Minggu, 18 September 2016, acara ini dimulai pukul 18.30 WIB. Hari Senin, 19 September 2016 acara diisi dengan upacara bendera dan Padmanaba Gembira. Dan acara yang terakhir adalah Pencil, kepanjangan dari Pentas Kecil, yaitu sebuah pentas yang dipersembahkan oleh SMA Negeri 3 Yogyakarta khususnya dari anggota ekstrakulikuler Jubah Macan (JM). Pentas Kecil yang berjudul Wajah Wajah Wajah ini dilaksanakan hari Selasa dan Rabu, 20 – 21 September 2016 di Gedung IFI-LIP Yogyakarta. Pentas Kecil hari Selasa, 20 September 2016 dilaksanakan untuk umum, sedangkan Pentas Kecil hari Rabu, 21 September 2016 dilaksanakan untuk seluruh warga SMA Negeri 3 Yogyakarta.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *