PJRC Peringkat Pertama di JRCI #6

Padmanaba Junior Rescue Corps atau biasa disebut PJRC adalah ekstrakurikuler palang merah remaja di SMA 3 Padmanaba Yogyakarta yang berperan aktif dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan. Pada awal Maret lalu, PJRC memenangi perlombaan JRCI #6 yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Yogyakarta dan menyumbangkan prestasinya untuk Padmanaba. Junior Red Cross Invitation (JRCI) merupakan salah satu ajang perlombaan yang dibuka untuk seluruh sekolah menengah pertama maupun menengah atas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sehingga menjadi salah satu ajang perlombaan yang cukup bergengsi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

PJRC mengirimkan beberapa wakilnya untuk mengikuti JRCI #6 yang meliputi beberapa perlombaan yaitu lomba pertolongan pertama, lomba cerdas cermat, dan mading. Dari beberapa wakil tersebut, PJRC berhasil memenangkan peringkat pertama di lomba pertolongan pertama yang diadakan dalam dua babak, yang pertama penyisihan kemudian babak final. Dengan anggota tim yaitu Aulia Nurun Nisak kelas X IPA 3, Ifatul Hanifah kelas X IPA 3, Fadila Dwi kelas X IPA 3, dan Winaldha Aisyalhani kelas X IPA 1. Babak penyisihan tersebut diadakan pada tanggal 6 Maret yang kemudian dilanjutkan dengan babak final pada tanggal 9 Maret lalu. Perlombaan ini diadakan di SMA Negeri 1 Yogyakarta.

Persiapan untuk mengikuti lomba ini juga tidak mudah, selain mempelajari materi yang akan dilombakan, juga mempersiapkan mental untuk maju pada saat perlombaan menghadapi peserta dari sekolah lain. Para perwakilan tersebut mencatat dan mengingat kembali apa yang telah diajarkan, sehingga pada saat perlombaan diharapkan dapat beraksi secara maksimal. Dengan perjuangan itu, bukti bahwa PJRC dapat meraih kejuaraan ini tercapai. Dan berhasil menyumbangkan prestasi kembali untuk Padmanaba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *