Peringatan Hari Ulang Tahun Padmanaba ke-74

Hari Senin, tepatnya tanggal 19 September 2016 seluruh warga sekolah SMA Negeri 3 Yogyakarta dan alumni SMA Negeri 3 Yogyakarta merayakan hari ulang tahun Padmanaba yang ke 74. Rangkaian acara sudah dimulai dari pagi hari dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Tengah, SMA Negeri 3 Yogyakarta. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Purna Bhayangkara Padmanaba (Bhapad) 72. Acara selanjutnya adalah hiburan dari siswa aktif SMA Negeri 3 Yogyakarta mulai dari penampilan beatbox hingga penampilan band band. Ditambah dengan kegiatan color war, acara tersebut menjadi semakin meriah.

Peringatan ulang tahun Padmanaba tidak hanya dilakukan pada hari Senin, 19 September 2016. Rangkaian kegiatan untuk memperingati ulang tahun Padmanaba sudah dimulai sejak hari Jumat, 16 September 2016 dengan bentuk perlombaan antar kelas, yaitu lomba perpustakaan kelas, lomba merangkai bunga, lomba poster, dan lomba futsal. Para siswa sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Hari Sabtu, 17 September 2016 acara diisi dengan studium general dengan berbagai bidang. Para siswa sangat antusias, sehingga membuat kegiatan tersebut menjadi semakin meriah. Diakhir acara setiap siswa mendapat sebuah buku yang berisi tentang perjalanan beberapa alumni SMA Negeri 3 Yogyakarta setelah lulus SMA.

Malam tasyakuran adalah salah satu rangkaian acara peringatan ulang tahun Padmanaba yang sangat berkesan. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu, 18 September 2016 mulai pukul 18.30 WIB Banyak alumni yang hadir dalam malam yang penuh rasa syukur tersebut. Malam tasyakuran diisi dengan pemotongan tumpeng, hiburan serta studium general singkat yang pembicaranya merupakan salah satu alumni SMA Negeri 3 Yogyakarta. Acara terasa lebih lengkap dengan adanya beberapa stand makanan yang ikut memeriahkan malam tasyakuran.

Peringatan ulang tahun Padmanaba ditutup dengan sebuah pentas kecil yang dipersembahkan oleh ekstrakulikuler teater SMA Negeri 3 Yogyakarta, Jubah Macan yang biasa disingkat JM. Pentas kecil tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut – turut, hari Selasa dan Rabu, tanggal 20 – 21 September 2016 di Gedung LIP, Yogyakarta. Pentas kecil dengan judul Wajah, Wajah, Wajah ini dipadati dengan penonton. Dan diusianya yang ke 74 ini, semoga Padmanaba bisa menjadi lebih baik lagi. Jaya, Jaya Padmanaba! Hidup Padmanaba!

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *