Pekan Peringatan Hari Kartini di SMA Negeri 3

Hari Kartini adalah peringatan yang tidak mungkin dilewatkan oleh siapapun bahkan dari berbagai kalangan. Kartini merupakan pahlawan yang berjuang dalam memperoleh emansipasi wanita di Indonesia. Perjuaangan itu layaknya harus diingat selalu dan dijadikan tauladan bagi kaum – kaum wanita saat ini. Dan kali ini SMA Negeri 3 Padmanaba tidak ketinggalan untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini tahun 2016.

Pekan Peringatan Hari Kartini atau biasa disebut dengan PPHK adalah salah satu kegiatan yang ada di SMA Negeri 3 Padmanaba. Pekan Peringatan Hari Kartini 2016 ini bertemakan “Keharmonisan dalam Perbedaan” dengan tagline “Satukan melodi dalam selaras simfoni” dengan maksud yaitu walau berbeda – beda tapi tetap satu jua. Pekan Peringatan Hari Kartini 2016 ini diadakan selama 3 hari berturut – turut yaitu tanggal 19 April hingga 21 April. Kegiatannya pun bermacam – macam mulai dari lomba – lomba, penampilan, hiburan, dan tentunya upacara peringatan Hari Kartini. Lomba – lomba ini pun meliputi lomba kebersihan kelas, lomba dimas diajeng, lomba mewiru jarik, lomba merias wajah, dan lain – lain. Dan istimewanya adalah terdapat stand – stand hiburan yaitu stand hair-do, nail art, dan juga henna.

Siswa dan siswi pun antusias dalam pelaksanaan PPHK 2016 ini. Banyak manfaat yang bisa didapat melalui peringatan ini, yaitu mempererat pertemanan dan tentunya mengingat lagi perjuangan seorang Kartini dalam memperoleh pengakuan atas emansipasi wanita. Diharapkan selain agar tidak lupa akan perjuangan Kartini juga menjadi contoh yang luar biasa untuk wanita – wanita Indonesia terutama di Padmanaba. Lalu peringatan ini pun dihayati secara lahir maupun batin untuk menghargai jasa – jasa pahlawan kita yang berjuang untuk membela tanah air, nusa, dan bangsa.

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *