PEDeS Meraih Prestasi di NSDC

 

National Schools Debating Championship (NDSC) adalah kompetisi debat untuk tingkat SMA/ se-derajat. Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi yang cukup bergengsi karena bagi pemenang kompetisi National Schools Debating Championship (NDSC) dapat menjadi wakil Indonesia dan maju dalam ajang World Schools Debating Championship (WSDC). National Schools Debating Championship (NSDC) memiliki tujuan untuk memperkenalkan nilai positif kegiatan debat pada peserta, menyediakan wahana untuk berekspresi, sebagi alat penyebarluasan nilai positif kegiatan drbat pada masyarakat, memilih delapan pedebat terbaik sebagai kandidat tim Indonesia ke WSDC, serta mempererat tali persaudaraan diantara provinsi provinsi peserta. Di National Schools Debating Championship (NSDC) pula disediakan kesempatan bagi para pelajar untuk mengkaji permasalahan secara kritis.

National Schools Debating Championship (NSDC) merupakan kompetisi yang diselenggarakan setiap tahunnya. Pada National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat Kota Yogyakarta yang diadakan hari Rabu dan Kamis, tanggal 28 – 29 September 2016 beberapa siswa yang tegabung dalam ekstrakulikuler Padmanaba English and Debating Society (PEDeS) berhasil meraih prestasi, sebagai 1st runner up team yang beranggotakan Mareeka Yinawati L. dari XI IPA 6, Nasywa Nur Fathiyah dari XI IPA 5, dan Shania Angelina dari XI IPS serta mendapat penghargaan sebagai pembicara terbaik atas nama Mareeka Yinawati.

National Schools Debating Competition (NSDC) tingkat Kota Yogyakarta ini diselenggarakaan oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Bersaing dengan 17 tim lain yang berasal dari sekolah yang berbeda beda, PEDeS tetap mampu meraih prestasi. Mareeka Yinawati sebagai pembicara terbaik berhak mengikuti National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat Nasional yang akan datang. Semoga Padmanaba English and Debating Society (PEDeS) mampu membanggakan Padmanaba kembali dengan mempertahakan atau bahkan meningkatkan posisinya sebagai pembicara terbaik, seperti National Schools Debating Championship (NSDC) 2016 yang diselenggarakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah bulan Agustus lalu, salah satu siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta keluar sebagai sepuluh besar pembicara terbaik atas nama Herdifitrianne Saintissa Yanuaristi.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *