Padmanaba’s Christmas Celebration 2016

Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Beberapa tradisi Natal yang berasal dari Barat antara lain adalah pohon Natal, kartu Natal, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta kisah tentang Santa Klaus atau Sinterklas.
Berhubungan dengan natal, telah diadakan acara yang bertujuan untuk merayakan hari natal SMA Negeri 3 Yogyakarta, acara tersebut bertajuk Padmanaba’s Christmast Celebration tahun 2016 pada hari Sabtu, tanggal 7 Januari 2017. Acara ini ditujukan untuk anggota Keluarga Pelajar Katolik (KPK), Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP), beberapa guru dan alumni SMA Negeri 3 Yogyakarat juga turut hadir memeriahkan acara tersebut. Acara natal ini diselenggarakan di Gedung Argabagya, SMA Negeri 3 Yogyakarta. Saat masuk pertama kali, para tamu undangan disuguhi dengan kue coklat setelah mengisi daftar hadir di buku tamu yang telah disediakan. Pada pukul 16.30 WIB kegiatan diisi dengan ibadat secara protestan. Setelah kegiatan kebaktian, acara selanjutnya yaitu sambutan. Acara kemudian dilanjutkan dengan persembahan dari setiap angkatan seperti bernyanyi bersama, membagikan permen, ada juga yang menampilkan video tentang Keluarga Pelajar Katolik (KPK), Persekutuan Siswa Kristen Padmanaba (PSKP). Acara ini juga dimeriahkan dengan bintang tamu utama Macan Perak dari SMA Kolese De Britto Yogyakarta atau yang biasa disebut JB.
Acara ini merupakan acara tahunan rutin, yang dilaksanakan dalam satu tahun sekali. Dari tahun ke tahun pula, pelaksana kegiatan ini adalah siswa kelas X. Tahun ini, siswa kelas X Padmanaba 74 mendapat bagian untuk menggelar kegiatan tersebut. Nuansa natal sangat terasa dengan adanya dekorasi yang mendukung seperti lampu lampu natal yang digantung ditiap sudut ruangan dan pohon natal yang diletakkan di depan Gedung Argabagya.
Para tamu undangan terlihat sangat rapi menggunakan batik, para tamu juga nampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan Padmanaba’s Christmas Celebration dari awal hingga acara ditutup.

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *