Padmanaba Mengajar di Desa Code Utara

Pada Minggu (8/05) yang lalu, siswa siswi Padmanaba menggelar kegiatan Padmanaba Mengajar yang berlokasi di Desa Code Utara. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari siswa siswi sendiri untuk mengisi hari libur dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif. Padmanaba Mengajar adalah kegiatan siswa dalam rangka untuk berbagi ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat luar khususnya bagi yang kurang mampu dan tidak sempat mengenyam pendidikan secara layak. Kegiatan ini dibawahi oleh ekstrakurikuler Smoothy Socialholic Club (SSC) dan terbuka bagi seluruh Padmanaba.

Padmanaba Mengajar kali ini diikuti oleh siswa siswi Padmanaba dengan peserta anak – anak dari Desa Code Utara. Rangkaian dari kegiatan ini cukup banyak dan seru. Ada beberapa kegiatan diantaranya menyanyi, bermain, belajar, dan juga menyetel film edukasi. Para peserta Padmanaba Mengajar ini sangat antusias dan bersemangat ketika kakak – kakak dari Padmanaba ini datang. Namun ada juga yang kurang aktif dan tidak begitu tertarik dengan kegiatan ini. Tetapi selebihnya para peserta maupun pengajar selama kegiatan ini berlangsung merasa sangat senang.

Padmanaba Mengajar Minggu yang lalu ini merupakan hari terakhir dari lima hari sebelumnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif untuk melatih siswa siswi dalam bersosialisasi di luar Padmanaba dan mengasah rasa empati dan simpati bagi sekitar. Selain itu juga anak – anak dari Desa Code Utara dapat menambah wawasan baru juga menjadi ajang hiburan selama hari libur.

“Perasaanku habis ikut Padmanaba Mengajar senang banget, ketika bareng sama adik – adiknya juga senang. Apalagi dapat kenalan adik – adik yang lucu – lucu. Kegiatan ini juga jadi pengaruh positif buat semuanya. Selain berempati juga kita belajar berbagi sesama manusia,” jelas Jossefa selaku salah satu siswi yang mengikuti Padmanaba Mengajar.

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *