Padmanaba Mengajar 2016

Sebagai manusia, tentunya kita semua mempunyai jiwa sosial di dalam diri kita semua. Apalagi, kita juga harusnya sadar bahwa manusia ialah individual yang dependan terhadap orang lain. Dari sinilah kemanusiaan hadir menjadi sifat dasar yang sudah seharusnya dimiliki setiap manusia di muka bumi ini. Itu dibuktikan dengan kemampuan kita untuk berbagi, membantu sesama, maupun sekedar berempati untuknya.

IMG_8607

Salah satunya seperti yang rencananya akan dilakukan siswa-siswi Padmanaba di hari Minggu, 11 April 2016 yakni salah satu kegiatan rutin dari SSC, Padmanaba Mengajar. Kegiatan ini ditargetkan untuk para anak-anak dimana siswa-siswi Padmanaba yang bergabung dalam acara ini akan mengajari, berinteraksi dan juga bermain dengan anak-anak. Biasanya, penyelenggaraannya tak hanya sekali dalam setahun, namun beberapa kali da nada pada hari Minggu karena di saat itulah semua orang sama-sama memiliki waktu lebih luang disbanding hari sekolah atau hari kerja.

Pada tahun ini, Kampung Code kembali dipilih menjadi tempat dimana Padmanaba Mengajar akan mulai diadakan kembali. Persiapan yang matang pun disegerakan untuk selesai dan lengkap demi acara ini, dari kesiapan alat untuk membantu kegiatan bersama anak-anak maupun susunan acara dan hal-hal lainnya yang menyangkut kesiapan para siswa-siswi Padmanaba untuk bertemu anak-anak yang akan menjadi murid dari ilmu-ilmu mereka yang disampaikan dengan cara tak biasa.

Berhubung acara ini kerap ditunggu-tunggu untuk dilakukan maupun melibatkan partisipasi, tentu saja acara ini tak hanya akan digelar 11 April mendatang, namun juga pada beberapa hari Minggu setelahnya demi kesempatan bertemu anak-anak dengan cara yang baik dan semoga saja bermanfaat tak hanya bagi siswa-siswi Padmanaba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *