Olimpiade Indonesia Cerdas, Tim Padmanaba Menuju Nasional

Perjalanan Tito, Tantri, dan Yafi sebagai wakil Padmanaba serta regional menuju tingkat nasional bermula saat RTV atau Rajawali TV mengirimkan e-mail kepada sekolah untuk mengikuti Olimpiade Indonesia Cerdas. Menerima e-mail tersebut, sekolah sontak menunjuk ketiganya sebagai wakil sekolah pada olimpiade yang menguji pelajaran SMA dan juga pengetahuan umum.

Saat ditanya proses awalnya, Tito berkata bahwa setelah ditunjuk sekolah dan harus menghadapi penyisihan online dimana per regional hanya diambil satu tim dari satu sekolah, komposisi tim ini agak berbeda dibanding seharusnya. Saat itu, tim terdiri dari Tito, Tantri dan Elda. Namun ternyata, Elda tidak bisa melanjutkan setelah penyisihan online sehingga Yafi mengambil tempatnya di tim ini. Sedangkan pada posisi Tantri, di penyisihan online, ia sempat digantikan oleh Queenie sebelum Tantri kembali ke tim ini pada tingkat selanjutnya.

IMG_6161

Proses ini memakan waktu sejak Semptember sampai Desember 2015. Bermula pada penyisihan online di Lab Komputer 1 milik SMA Negeri 3 Yogyakarta yang kemudian mengantar mereka di penyisihan untuk nasional, tim ini berhasil menjadi satu dari dua belas tim yang berlaga di tingkat nasional. Berangkat ke Jakarta, mereka berhasil sampai pada semi final olimpiade ini yang berlangsung di Studio RTV di Cawang yang mana bisa disaksikan oleh seluruh penduduk Indonesia dengan siaran saluran televisi RCTI.

Meski belum bisa membawa pulang juara, tim ini tidak kecewa lantaran memang baru pertama kali mencoba dan sudah merasa senang dengan posisi mereka. Tapi, tentu saja mereka akan terus berusaha untuk lebih baik lagi mengharumkan nama Padmanaba. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *