Merampas Ketiga Gelar Juara di Olimpiade Jerman

Perkembangan dalam mempelajari bahasa asing di Padmanaba semakin luas saja. Tak hanya bahasa Inggris yang kian menjamur penggunaannya, beberapa bahasa asing lain mulai menyusul. Salah satunya, bahasa Jerman yang selama ini merupakan mata pelajaran lintas minat namun karena banyaknya peminat, para pelajar bahasa Jerman ini membentuk klub Jerman untuk lebih menguasai bahasa tersebut dengan menuntaskan level-level dalam kecakapan berbahasa. Dimulai dari dasar, level A1 untuk kelas 10 dan level A2 untuk kelas 11 dan seterusnya. Klub ini merupakan media pembelajaran informal yang masih dalam lingkup sekolah dan perkembangannya pesat sekali.

File_005

Selain itu, ada yang membanggakan dari klub ini meskipun umurnya bisa dibilang masih sangat baru. Sabtu, 14 November 2015 lalu, perwakilan-perwakilan dari klub ini dikirim setelah mengikuti pembinaan setiap Senin. Bertempat di SMA Stella Duce 2 Yogyakarta, lomba dimulai pukul 9 pagi, tapi perwakilan Padmanaba telah hadir di lokasi sejak pukul 8 dan memutuskan untuk belajar kembali terlebih dahulu. Olimpiade yang terdiri dari penilaian berbagai aspek bahasa ini selesai pukul 10.30 dimana istirahat menyelingi cukup lama sebelum pengumuman pukul dua siang. Tak menyia-nyiakan kesempatan satu pun dan tak memberi kesempatan satu pun kepada sekolah lain, tiga perwakilan Padmanaba berhasil meraih semua gelar juara. Juara ketiga kepada Maria Adelina, juara kedua kepada Belinda Liliana dan juara ketiga diserahkan kepada Krishna Patria Arimurti. Kabar yang tak kalah membanggakan yakni karena Krishna berhasil menjuarai olimpiade ini, ia akan maju ke tingkat nasional untuk melanjutkan pertarungannya melawan pelajar-pelajar bahasa Jerman lainnya tahun depan, tepatnya bulan Januari. Mari dukung dan doakan selalu, Krishna!

Comments 2

  1. Hebat almamaterku SMAN 3 Jogjakarta maju terus pantang mundur. Munculkan orang-orang pandai dan pemimpin-pemimpin bangsa yang lebih banyak lagi…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *