Merajai Puncak di Y2C Creative Class 2015

Perkembangan kreativitas remaja semakin dibuktikan dengan banyaknya ajang pencarian bakat maupun duta atau ambassador suatu merek atau perusahaan ternama yang memperkenalkan inovasi mereka dalamn produknya dengan bantuan remaja. Seperti yang diselenggarakan oleh Yamaha pada Desember 2015 ini yakni Y2C (Yamaha Youth Community) Creative Class 2015 ketika sedang mencari duta dari setiap provinsi. Acara ini menyediakan bidang desain, entertain, fotografi, dan jurnalistik untuk diikuti perseorangan.

IMG_6154

Bella, Almas, Vina, Madina, dan Indria menjadi siswa Padmanaba yang berhasil merebut lima dari tujuh tempat untuk semifinalis acara tersebut. Mereka patut bersyukur dengan posisi Bella dan Madina di juara satu, Vina di juara dua, dan Almas serta Indria di juara tiga. Dalam acara itu, mereka mengikuti sesi pertamanya yang digelar pada 20 Desember lalu di Jogja City Mall yang mana merupakan bagian penyisihan. Sedangkan untuk sesi kedua yang diadakan pada 22 Desember 2015 di Sahid Rich Hotel, saatnya pembagian kelompok dengan anggota acak dari berbagai bidang yang telah disediakan.

Bella yang mengambil bidang desain saat itu mengungkap bahwa kombinasi setiap kelompok berbeda-beda, dan kelompoknya sendiri terdiri atas 1 bidang jurnalistik, 1 bidang desain, dua bidang entertain, dan satu bidang fotografi. Pada sesi kedua juga, semua anggota diminta unjuk bakat serta membuat perencanaan event yang memiliki beberapa syarat seperti minimal 20 unggahan foto di Instagram maupun Twitter tentangnya, minimal 50 partisipan yang datang, dan diberi waktu persiapan 3-4 hari. Dari sini, diambillah tiga besar kelompok yang diberi dana sebesar dua juta rupiah untuk merealisasikan event yang telah ditentukan oleh penyelenggara tanggalnya yakni 26 atau 27 Desember 2015. Tujuan event itu sendiri adalah mensosialisasikan teknologi baru Yamaha bernama blucore.  Kelompok milik Bella sendiri memiliki tiga rangkaian acara yakni sosialisasi blucore on the road, lomba-lomba (menggambar, mewarnai, selfie), dan yang terakhir senam pagi yang juga dilengkapi cek kesehatan gratis serta pembagian susu.

Sesi kedua dan event telah berlangsung serta juara telah di tangan namun, acara ini belum selesai untuk Bella dan teman-teman. Bella berkata bahwa akan ada pengumuman lebih lanjut pada 6 Januari mendatang serta menyusul informasi seputar perwakilan terpilih untuk menuju ke Jakarta, jadi ia dan lainnya masih harus bersabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *