Mengisi Liburan di Rumah yang Menyenangkan

Momen yang paling ditunggu-tunggu adalah hari libur, apalagi hari libur yang panjang seperti libur hari raya Idul Fitri ini. Semua anggota keluarga dapat berkumpul dan mengisi liburan bersama. Sebagian besar orang memilih berlibur dengan ke luar rumah, keluar kota, atau bahkan keluar negeri. Namun, ada juga yang memilih untuk mengisi liburnya di rumah. Walaupun hanya mengisi liburan di rumah, liburan akan tetap menyenangkan. Berikut ini beberapa aktifitas untuk mengisi liburan di rumah yang menyenangkan.

  1. Memasak bersama

Memasak adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Coba resep yang terbilang mudah.  Ajak anak untuk belajar memasak bersama, suasana akan menjadi tambah seru dan menyenangkan. Kegiatan memasak akan asik bagi anak bila dilakukan dengan orangtua.

  1. Membaca buku

Liburan bukan berarti menghindar dari buku, carilah buku menarik untuk dibaca contohnya buku jenis novel atau komik. Liburan menjadi lebih bermanfaat karena dengan membaca buku, dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

  1. Menonton film

Menonton film juga dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan di rumah. Bagi yang sudah berkeluarga, ajak anggota keluarga untuk memilih film kesukaan. Pilih dan pilah terlebih dahulu film yang akan ditonton bersama anak, disarankan film yang bersifat edukasi dan pengetahuan.

  1. Beres-beres rumah

Tidak ada salahnya untuk membereskan rumah diwaktu liburan. Bagi yang membutuhkan suasana baru, bisa dengan mendekor ulang atau merubah posisi furniture di dalam kamar pribadi.

  1. Menjalani hobi

Liburan adalah saat yang tepat untuk melakukan hal-hal yang disuka, seperti berkebun, menggambar, menulis, dan masih banyak lagi. Selain itu, bisa juga dengan mengembangkan hobi, siapa tahu hobi tersebut berpeluang untuk menjadi salah satu sumber penghasilan.

Selain kelima aktifitas di atas, masih banyak lagi aktifitas-aktifitas lain yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan di rumah. Liburan yang menyenangkan tidak selalu harus ke luar rumah. Selain menghemat biaya, liburan di rumah juga dapat menciptakan keharmonisan keluarga.

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *