Lagi-lagi, PEDes Angkat Piala

Daftar panjang pencapaian PEDeS makin panjang saja. Pada 12-13 November lalu, terselenggaralah English Debate Championship Management English Day oleh Universitas Atma Jaya dimana satu tim kiriman Padmanaba kali ini mengambil alih seluruh gelar yang ada. Menjadi satu-satunya tim yang maju dan dengan persiapan apa adanya lantaran kesibukan yang berbeda-beda, mereka yang terdiri atas Tissa, Tantri, dan Dita tak menurunkan minat mereka mengikuti kejuaraan ini. Tissa berkata bahwa performa mereka belum mencapai total atau terbaik lantaran persiapan yang serba sederhana, apalagi dalam speech yang mereka sebut tak cukup baik seperti biasanya. Meski begitu, mereka berhasil membabat habis lawannya pada preliminary round dengan clean sweep mengalahkan deretan tim debat SMA di Jogja lainnya. Gelar juara tak lagi ragu diraih oleh ketiga siswa kelas 11 yang memang sudah kerap berkecimpung dalam dunia perdebatan bahasa Inggris.

File_001

Namun, meski begitu, Padmanaba sudah bangga memiliki mereka sebagai peraih-peraih jawara. Bahkan, ada satu hal yang cukup mengejutkan dalam lomba debat bahasa Inggris ini yakni pemberian gelar best speaker.

File_000

Best speaker biasanya diberikan pada seorang speaker yang meraih nilai tertinggi untuk semua round yang dilakukan timnya tapi, pada lomba ini, gelar best speaker disematkan pada dua orang yang nilai semua round sama persis dan keduanya berasal dari Padmana yakni Tissa dan Tantri, sedangkan Dita menduduki posisi setelah mereka berdua dalam ranking speaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *