Kunjungan Studi Banding SMA PL Van Lith

Pada Selasa (26/04) yang lalu, SMA Negeri 3 kedatangan tamu dari OSIS SMA PL Van Lith Muntilan dalam rangka studi banding. Kedatangan ini disambut oleh OSIS dari SMA Negeri 3 dan beberapa guru yang mendampingi. Penerimaan tamu dari SMA PL Van Lith ini langsung berada di ruang Audio Visual Aids (AVA) pada sekitar jam setengah sembilan pagi.

Kegiatan dari studi banding SMA PL Van Lith dan SMA Negeri 3 di ruang Audio Visual yaitu saling berbagi wawasan dan pengalaman di bidang ke-OSIS-an dan kegiatan – kegiatan yang ada di masing – masing sekolah. Sebelum itu juga ada perkenalan dari masing – masing OSIS dan juga mempresentasikan beberapa kegiatan yang ada. Lalu selanjutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan yang terakhir memperkenalkan lingkungan SMA Negeri 3 kepada perwakilan OSIS dari SMA PL Van Lith. Keantusiasan dari siswa siswi ini sangat terlihat ketika selama kegiatan studi banding ini. Keramahan dari para tamu ini pun juga terpancarkan pada saat sesi tanya jawab. Keterbukaan dari SMA PL Van Lith maupun SMA Negeri 3 dalam sesi studi banding ini juga sangat baik.

Tidak hanya SMA PL Van Lith yang berkunjung dalam rangka studi banding. Dalam beberapa pekan yang lalu, juga ada SMA Negeri 1 Gending Probolinggo dan SMA Negeri 2 Purwokerto yang juga berkunjung ke SMA Negeri 3 dalam rangka studi banding. Kedatangan para tamu yang berturut – turut ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi juga untuk bahan referensi kedepannya. Selain itu keterbukaan dari kedua belah pihak merupakan poin terpenting agar wawasan dan informasi baru dapat menjadi bahan untuk memperbaiki maupun inovasi dalam kegiatan – kegiatan yang ada di sekolah.

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *