KSP 2016 Usung Sejuta Potensi Padmanaba

Program kerja yang dilaksanakan oleh SKI Al-Khawarizmi, organisasi rohani Islam Padmanaba, memang terkenal banyak sekali jumlahnya di setiap tahun. Salah satunya yang baru saja diadakan pada Kamis, 7 Januari 2015 lalu yaitu Kajian Sore Padmanaba, sebuah forum kajian yang dihadirkan terbuka bagi seluruh muslim-muslimah Padmanaba. Kajian yang rutin diadakan selama dua minggu sekali ini mengambil tempat di ruang AVA Padmanaba.

Tutur Elang Pujangga, selaku ketua kegiatan ini, tujuan KSP ini sendiri ia gambarkan sebagai sebuah alat yang diberikan kepada teman-teman di Padmanaba, dan nantinya mereka sendirilah yang akan menggunakannya. “Jadi istilahnya kita tidak memberikan suatu cara penyelesaian suatu masalah, tapi kita hanya membuat sebuah tool untuk teman-teman menggunakan tool tersebut,” katanya.

Tema yang diusung pada Kamis lalu pun dapat dibilang bersifat umum, yaitu “Sejuta Potensi Padmanaba”. Tema ini rupanya juga diangkat pada KSP yang sebelumnya, yang aku Elang, perbedaannya terletak pada cara penyampaian atau eksekusinya. Alih-alih kajian ini berlangsung dengan menggunakan seorang moderator dan dibagi menjadi empat babak seperti KSP yang sebelumnya, kajian yang kedua dibiarkan berjalan dengan mengalir saja..

Empat narasumber yang duduk di bangku depan ruang AVA, antara lain Mas Taufiq, Mbak Swasti, Mas Aji, serta Mas Farhan pun tak lain merupakan alumni muda Padmanaba. Pada kesempatan ini, mereka membagi-bagikan cerita-cerita pengalaman dahulu saat di Padmanaba, dan memotivasi teman-teman yang datang agar selanjutnya dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Di penghujung wawancara, Elang, dengan gaya bicaranya yang cepat dan sangat ekspresif ini sedikit memberi bocoran tentang KSP yang akan datang. “Untuk KSP selanjutnya insyaAllah akan diisi oleh Ustad Sulaiman, dan insyaAllah isinya mengangkat tentang berbakti kepada orang tua.” Semoga terwujud dan sukses selalu untuk KSP-KSP selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *