Kabar Padmanaba

Ada banyak hal yang telah terjadi di SMA Negeri 3 Yogyakarta di bulan September 2016. Hal-hal tersebut dirangkum dalam fakta SMA Negeri 3 Yogyakarta Bulan September 2016:

  1. Penambahan Fasilitas Mushola An-Nur

Mushola An-Nur SMA Negeri 3 Yogyakarta yang terletak di sebelah timur lapangan basket dan sebelah utara labolaturium bahasa kini semakin tampak terawat. Mushola yang dulu berwarna coklat muda telah dicat ulang menjadi berwarna hijau muda. Ditempat wudhu putri dan bagian atas koridor dari tempat wudhu menuju mushola diberi pelapis bening agar saat hujan tidak perlu lagi khawatir kebasahan. Selain itu, di dalam mushola juga diberi kipas angin yang menambah kesejukan mushola. Tak hanya sampai situ, fasilitas juga ditambah dengan adanya beberapa Al-Quran dan rak buku baru. Penambahan fasilitas mushola An-Nur ini tidak terlepas dari bantuan alumni Padmanaba.

  1. Menegaskan Kembali Gerakan Literasi

Gerakan literasi yang sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu, belum efektif karena hanya sebagian kecil siswa yang melakukan gerakan literasi tersebut. Untuk mendorong siswa membaca SMA Negeri 3 Yogyakarta melakukan beberapa cara, seperti membuat spanduk dan banner yang berisi ajakan untuk membaca, misalnya spanduk yang bertuliskan “Padmanaba Membaca” dipasang dibeberapa sudut sekolah, memamerkan buku yang dibuat siswa di aula sekolah, sehingga bagi siapapun yang tertarik bisa membacanya.

  1. Buku – Buku Baru di Perpustakaan

Ada kabar menggembirakan bagi kamu yang suka membaca, perpustakaan memiliki beberapa koleksi buku – buku baru yang layak untuk dibaca. Namun, dalam jangka waktu yang dekat ini buku – buku tersebut belum bisa dipinjam karena harus disampul dan diberi kode perpustakaan terlebih dahulu.

  1. Kedatangan Siswi Baru

Tidak hanya siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta yang pergi keluar negeri dalam rangka mengikuti kegiatan pembelajaran AFS. SMA Negeri 3 Yogyakarta juga kedatangan siswi baru melalui program AFS, seorang siswi asal Prancis yang kerap disapa Astrid. Di SMA Negeri 3 Yogyakarta ia masuk dan belajar bersama kelas XI IPS.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Comments 2

  1. Alhamdulillah kalau mushola sekolah sudah lebih baik,karena bbrp tahun yll saya sholat Ashar disitu sama mas Santosa Pads 71 terasa panas dan berdebu. Bravo Padmanaba.
    Yogo Koboi (nama plonco) Pad 73.

  2. Perlu digalakkan minat baca para siswa,apalagi perpus sekolah sekarang sudah lebih maju drpd jaman saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *