Kabar Padmanaba Bulan Oktober 2016

Setiap bulannya, telah terjadi berbagai hal di SMA Negeri 3 Yogyakarta, Padmanaba. Oleh karena itu, dibawah ini akan dibahas beberapa hal yang terjadi di SMA Negeri 3 Yogyakarta yang dirangkum dalam kabar Padmanaba bulan Oktober 2016:

  1. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Hari Jumat, tanggal 28 Oktober 2016 merupakan hari peringatan Sumpah Pemuda. SMA Negeri 3 Yogyakarta memperingati hari tersebut dengan bentuk upacara. Seluruh siswa kelas X dan XI mengikuti upacara pada saat jam pertama dengan menggunakan seragam kebesaran. Berbeda dari upacara biasanya, pada upacara tersebut dibacakan isi dari Sumpah Pemuda, dan pembacaan amanat dari menteri oleh Ibu Lies.

  1. PLA Perisai Diri dan Pelantikan SKI

Sabtu – Minggu, 22 – 23 Oktober 2016 telah dilaksanakam Pusat Latihan Alam oleh Perisai Diri Padmanaba. Hari Minggu, 30 Oktober 2016 juga telah dilaksanakan pelantikan anggota baru Sie Kerohanian Islam (SKI) Al – Kharizmi.

  1. Inovator Cerdik Asal SMA Negeri 3 Yogyakarta

Dua siswa yang duduk di kelas XI IPA 2, Hernoch Hernanda Chendra Manampiring dan dan Ilham Arya Pratama dari SMA Negeri 3 Yogyakarta membuat sebuah inovasi kreatif berupa pengunci pintu rumah otomatis. Berita mengenai inovasi tersebut juga dimuat dalam koran Tribun Jogja.

  1. Video Lucu Karya Siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta

Siapa bilang siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta hanya hobi belajar dan membaca? Siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta juga hobi bermain, contohnya ada beberapa siswa yang suka membuat video menghibur dan video tersebut diunggah ke Youtube. Salah satu video terebut berjudul Parody Super Cleaning Service video with Pokemon Game Effect, yang dibuat oleh Padmanaba 68. Selain itu ada juga video stop motion keren yang berjudul Classic Game karya M. Luthfi, Padmanaba 69. Bagi yang belum pernah menonton dan penasaran dengan video tersebut, bisa kunjungi: https://youtu.be/80dGtT1OWZw

Masih banyak kabar atau hal lain yang terjadi di Padmanaba dalam bulan Oktober 2016, seperti event, prestasi, maupun kegiatan siswa lainnya.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *