Kabar Padmanaba Bulan November 2016

Sebagian kegiatan SMA Negeri 3 Yogyakarta pada bulan November 2016 akan dirangkum dalam artikel dibawah ini:

  1. Simulasi UNBK Tahap 1

Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap ke 1 bagi siswa kelas XII sudah mulai diselenggarakan pada bulan November. Pelaksanakaan simulasi UNBK bertempat di Laboratorium Komputer 1 dan 2, karena keperluan ini KBM bagi siswa kelas X dan XI yang membutuhkan fasilitas komputer, bisa menggunakan Labkom setelah simulasi selesai. Berita simulasi UNBK Padmanaba juga dimuat dalam koran Kedaulatan Rakyat terbitan hari Rabu, 23 November 2016 yang mengangkat masalah lambatnya server pusat yang masih menjadi kendala.

 

  1. Peringatan Hari Guru

Tanggal 25 November merupakan Hari Guru, hari yang sering diperingati oleh seluruh warga SMA Negeri 3 Yogyakarta. Tahun 2016, dalam rangka memperingati Hari Guru, SMA Negeri 3 Yogyakarta mengadakan upacara. Para siswa mengenakan seragam kebesaran dan para guru mengenakan seragam batik Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Setelah selesai upacara, para siswa tetap berada di lapangan tengah untuk menyanyikan Hymne Guru dan Terimakasih Guruku untuk Bapak/Ibu Guru tercinta. Tak hanya sampai disitu, para siswa kemudian memberi bunga mawar yang sdah dirangkai dan surat yang sudah dipersiapkan beberapa sebelumnya. Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama, para guru dan murid tampak bersemangat mengikuti kegiatan ini.

 

  1. Kunjungan ke BATAN

Siswa kelas XII SMA Negeri 3 Yogyakarta melakukan kunjungan belajar ke Badan Tenaga Nuklir (BATAN) Indonesia. Namun, tidak seluruh kelas XII mengikuti kunjungan ini.  Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk presentasi dan penjelasan dari pihak BATAN.

 

  1. Persiapan UAS

UAS(Ujian Akhir Semester) sudah didepan mata, UAS dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Desember 2016 hingga hari Kamis, 8 Desember 2016. Kartu ujian sudah dibagikan, soal juga telah dibuat. Para siswa mempersiapkan dengan belajardan mengumpulkan tugas tugas yang masih menjadi tanggungan. Guru sudah merekap nilai untuk memudahkan memasukkan nilai ke raport yang akan segera dibuat.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *