Juara Pelajar Fiagra Horror Film Festival

Fiagra Horror Film Festival adalah sebuah event yang diselenggarakan Klub Film Anak Grafika (Fiagra) Universitas Gajah Mada (UGM). Dalam event ini juga digelar ajang kompetisi film horor pendek: Short Horror Movie Competition. Pendaftaran Short Horror Movie Competition dibuka dari hari Senin, tanggal 12 September 2016 hingga hari Senin, tanggal 31 Oktober 2016.

Siswa kelas XII SMA Negeri 3 Yogyakarta, Nur Muhammad Swastika Ardhi mengikuti kompetisi tersebut.

Selain menggelar Short Horror Movie Competition, kegiatan lain dari Fiagra Horror Film Festival adalah menyelenggarakan bioskop teknik. Bioskop teknik digelar pada hari Sabtu, tanggal 5 November 2016 hingga hari Minggu, 6 November 2016 di Kantor Pusat Fakultas Teknik UGM R. 2.3 yang terletak di Kampus UGM, Jalan Grafika No. 2, Sinduadi, Mlati, Sleman. Dalam bioskop teknik karya film buatan para peserta ditayangkan, termasuk film Manda karya Nur Muhammad Swastika Ardi. Film Manda ditayangkan pada sesi pertama hari Sabtu, tanggal 5 November 2016.

Bioskop teknik dimulai pada hari Sabtu, tanggal 5 November 2016 pukul 14.30, kegiatan bioskop teknik diawali dengan pembukaan kemudian pada pukul 15.30 dilanjutkan dengan penayangan sesi 1. Setelah itu, pada pukul 19.00 dilanjutkan penayangan sesi 2 dan berakhir pada pukul 20.40. Pada hari Minggu, tanggal 6 November 2016 kegiatan dimulai pada pukul 06.30 dilanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu jangongan sineas pada pukul 10.30. Selanjutnya pada pukul 14.45 dilakukan pembukaan pada hari kedua, dilanjutkan dengan penayangan sesi 3 pada pukul 15.30 dan penanyangan sesi 4 pada pukul 19.00. Acara ditutup dengan pengumuman kejuaraan dan penutup pada pukul 20.30.

Saat pengumuman kejuaraan, Nur Muhammad Swastika Ardhi dari Padmanaba Photography Club (PPC) 72 diumumkan sebagai Juara Pelajar dengan film karyanya yang berjudul Manda. Juara ketiga diraih oleh M. Fajri dari Livincinema dengan film yang berjudul Kontak, juata kedua diraih oleh Joy Surendra dari La Indie Movie, Kamar Produksi dengan film yang berjudul Mitos, dan juara pertama diraih oleh Wahyu Agung Prasetyo dari Ravanaca Film, Jam Pasir Film dengan film yang berjudul Singsot.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *