Hari Terakhir PLS 2016 Diisi Dengan Eksibisi

Pada hari Rabu ini (20/7) Pengenalan Lingkungan Sekolah 2016 telah mencapai hari terakhir. Pengenalan Lingkungan Sekolah ini diakhiri dengan acara eksibisi ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 3 Yogyakarta dan juga Science Expo 2016 oleh siswa – siswi kelas 12 yang dapat disaksikan langsung oleh seluruh warga SMA Negeri 3 Yogyakarta. Eksibisi tersebut diadakan di lima tempat yaitu di lapangan basket, lapangan voli, lapangan bola, aula, dan yang terakhir di lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Sama seperti hari sebelumnya, para siswa baru ini datang tepat pada pukul 06.30 WIB tetapi bedanya tidak diadakannya apel pada pagi hari. Kegiatan PLS ini langsung dimulai dengan kegiatan eksibisi di lapangan basket dengan penampil pertama yaitu ekstrakurikuler Tenis Meja. Kemudian dianjutkan dengan ekstrakurikuler basket yang kerap disapa dengan nama Padmanaba Basketball Team (PBT) lawan dengan beberapa perwakilan dari siswa kelas 10. Selain itu juga terdapat aeromodeling dan flag football yang diadakan di Lapangan Bola SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Setelah dari lapangan ke lapangan, siswa baru ini pindah ke aula untuk sosialisasi beberapa ekstrakurikuler diantaranya yaitu Padmanaba English and Debating Society (PeDes), Progresif, PJRC, Karawitan, dan masih banyak lagi. Penampil total pada eksibisi kali ini ada 26 ekstrakurikuler yang kemudian ditutup dengan penampilan dari Teater Jubah Macan (JM) dan juga Bhayangkara Padmanaba (Bhapad) di lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta. Sebelum itu, siswa – siswi baru ini mengerjakan kewajibannya dulu untuk beribadah di acara ketaqwaan yang kemudian dilanjutkan dengan melihat Science Expo 2016 yang diadakan di lorong – lorong SMA Negeri 3 Yogyakarta.

 

eksebisi 2 eksebisi 3

 

Diharapkan dengan PLS hari ketiga ini, para siswa baru kelas 10 dapat mencapai salah satu tujuan dari PLS itu sendiri yaitu mengenal lingkungan sekolah dalam hal kegiatan ekstrakurikulernya, salah satunya dengan kegiatan eksibisi. Selain itu juga sebagai ajang menarik massa untuk regenerasi anggota ekstrakurikuler tersebut. Tentunya, kegiatan eksibisi ini disambut secara meriah oleh siswa – siswi baru kelas 10 ini.

 

 

Penulis: Amalia Permata Insani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *