FLS2N Padmanaba Maju ke Tingkat Nasional

Dalam rangka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Padmanaba kembali meraih gelar juara satu dalam lomba seni tari dan lomba vokal tunggal. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ini merupakan perlombaan bergengsi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diadakan setiap setahun sekali dan diikuti oleh berbagai wilayah di Yogyakarta maupun Indonesia. Merupakan kebanggan yang luarbiasa bagi pemenang ini karena dapat mewakili SMA Negeri 3 Yogyakarta atau Padmanaba dalam perlombaan tingkat provinsi dan berhak melanjutkan kembali ke tingkat nasional.

Rincian pemenang tim FLS2N Padmanaba adalah sebagai berikut:

  1. Alma Dwininta dan Brigitta Titah dari Padmanaba 72 sebagai pemenang juara 1 lomba seni tari.
  2. Adel Cahya Widigda dari Padmanaba 72 sebagai pemenang juara 1 lomba vokal tunggal.

Tentunya tidak kalah bangga dengan perwakilan dari Padmanaba yang lain yang telah lolos dalam FLS2N tingkat provinsi tersebut.

Baik dari pendidik maupun peserta ini tentunya sangat bahagia karena dapat meraih gelar juara pertama, namun jerih payah mereka sebelumnya juga patut dihargai dan diacungi jempol. Selain latihan, pastinya mental juga perlu disiapkan dalam menghadapi peserta lain yang mestinya juga tak kalah bagus. Maka dari itu, persiapan yang maksimal harus dijalani saat sebelum lomba tingkat nasional nanti di Manado, Sulawesi Utara.

FLS2N kali ini bertema Merajut Keragaman Seni dan Kebersamaan Demi Kejayaan Indonesia. Bagi pemuda pemudi Indonesia tentunya hal ini adalah suatu bahan pembelajaran yang sangat bermanfaat. Karena pemuda pemudi ini adalah cermin masa depan bangsa. Diharapkan tujuan dari FLS2N kali ini dapat terimplementasikan dengan baik yaitu budaya sebagai kekuatan bangsa dalam membangun generasi muda yang berkarakter dan beretika. Maka dari itu, sekolah pun berharap agar prestasi dari siswa siswi ini maupun prestasi – prestasi sebelumnya dapat dijadikan motivasi bagi yang lain untuk berlomba – lomba dalam meraih prestasi yang tentunya tidak hanya terbatas dalam bidang akademik saja. Siapkah menjadi pemuda pemudi masa depan bangsa?

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *