Faza dan Arkan, Jawara di MTQ Provinsi

Pada Rabu (19/10) yang lalu, beberapa siswa SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta kembali mengukir prestasi. Kali ini dua siswa SMA Negeri 3 mendapat kejuaraan di bidang keagamaan Islam, yaitu lomba MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diadakan oleh Dinas Pendidikan di SMA 1 Seyegan, Sleman. Lomba ini adalah lanjutan dari lomba MTQ tingkat sebelumnya yang diadakan pada pekan yang lalu, di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Pada lomba sebelumnya, tim Padmanaba berhasil memenangkan Juara 1 MSQ (Faza, Ariva, dan Anisa), Juara 1 Pidato Putra Juara 2 MTTQ Putra (Arkan), Juara 2 MKJ Putra (Damar), dan Juara 2 Pidato Putri (Dina), dan Juara Umum Peringkat Kedua. Dan kali ini SMA Negeri 3 Yogyakarta berhasil memenangkan 2 kategori yaitu Juara 2 atas nama Rafif Faza Pradana dari kelas X IPA  sebagai salah satu anggota regu MSQ bersama dengan dua siswi dari SMA Negeri 1 Yogyakarta dan juga Juara 3 Musabaqah Ceramah Agama Putra atas nama Muhammad Arkan Abi Mumtaz dari kelas XI IPA 4. Selain itu, dalam perlombaan tingkat provinsi ini, Kota Yogyakarta berhasil menyapu peringkat juara dan berhasil menjadi Juara Umum.

Pada kali ini, Rafif Faza Pradana yang kerap disapa Faza, menceritakan bahwa untuk maju ke tingkat provinsi harus diseleksi lagi. Faza berhasil terpilih sebagai pensyarah bagi regu MSQ Kota Yogyakarta bersama dua siswi lainnya. Latihannya pun cukup intensif bersama dengan Mas Ridho, salah satu pelatih di SMA Negeri 3 Padmanaba. Latihan ini dibagi menjadi dua yaitu latihan di SMA Negeri 3 dan di SMA Negeri 1, yang kemudian dilanjutkan latihan satu hari sebelum perlombaan bersama dengan pelatih dari Kementerian Agama.

Dalam ajang ini, SMA Negeri 3 Padmanaba mampu menunjukkan bahwa tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik sains, namun dalam bidang agama pun SMA Negeri 3 Padmanaba pun mampu. Sehingga dapat menambah nilai positif bagi Padmanaba tercinta terkait dengan kejuaraan – kejuaraan di atas.

 

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *