Diklat OSIS/PK bersama Anggito Abimanyu

Pada Sabtu (8/10) dan Minggu (9/10) yang lalu, OSIS/PK SMA Negeri 3 Yogyakarta periode 2016/2017 tengah menjalani diklat di Hotel Wijaya 1, Kaliurang, Yogyakarta, bersama dengan beberapa pendamping dari pihak guru, tata usaha, sarana dan prasarana, dan kesiswaan. Walau sempat diguyur hujan, tak menyurutkan semangat para peserta diklat untuk berangkat ke tempat tujuan.

anggito

Diklat ini dimulai dengan upacara pembukaan oleh Bapak Agus Tri Wijana, selaku wakil kepala sekolah bagian sarana dan prasarana. Dilanjutkan dengan materi pembekalan oleh Bapak Agus Tri Wijana dan Ibu Elvi, selaku wakil kepala sekolah bagian tata usaha. Dalam materi ini, keduanya menghimbau para siswa, khususnya OSIS/PK SMA Negeri 3 untuk lebih teliti dan bijaksana dalam pembuatan surat – menyurat baik surat peminjaman alat, tempat atau ruang, surat tugas, dan lain sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan ishoma.

Dalam diklat kali ini, OSIS/PK SMA Negeri 3 Yogyakarta periode 2016/2017 berkesempatan bertemu lagi dengan Bapak Anggito Abimanyu, selaku pembicara dalam studium generale sebelumnya yang juga alumni Padmanaba. Dalam diklat ini, Bapak Anggito lagi – lagi menekankan bagaimana leadership itu. Mampu dan Berani. Kata – kata inilah yang selalu diulang dalam isi pembicaraan beliau. Bapak Anggito mengajak OSIS/PK selaku perwakilan para siswa untuk bersikap berani dan menjadi pemimpin yang mampu. Baik mampu secara emosional, intelektual, dan yang tepenting adalah spiritual. Para OSIS/PK pun sangat antusias dalam menyimak dan memperhatikan isi dari pembekalan ini. Beberapa siswa pun juga antusias bertanya. Cukup banyak kata – kata mutiara yang disampaikan Bapak Anggito dalam pembekalannya salah satunya adalah if you don’t fail you don’t learn, jika kamu tidak gagal kamu tidak akan belajar. Dan yang terakhir, jadilah pemimpin yang dapat menjadi tauladan bagi orang lain. Setelah itu, acara pada pagi hari adalah pleno OSIS/PK dengan program kerjanya masing – masing.

Diklat OSIS/PK SMA Negeri 3 Yogyakarta periode 2016/2017 ini diharapkan dapat menyinkronisasikan program kerja masing – masing bidang, juga dapat memberi OSIS/PK periode anyar ini bekal ilmu maupun moral agar dapat bekerja secara adil dan bijaksana bagi Padmanaba yang selanjutnya. Jaya Jaya Padmanaba!

 

 

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *