D’ All Stars Padmanaba Menuju National Cup

Sekali lagi ada kabar membanggakan dari bidang non akademik, salah satu ekstrakulikuler SMA N 3 Yogyakarta yaitu D’ Allstar Padmanaba atau yang biasa disebut DAP berhasil meraih kejuaraan. D’ Allstar Padmanaba adalah ekstrakulikuler pemandu sorak (cheerleader) dari Padmanaba yang dibimbing oleh beberapa pelatih.

Dalam lomba yang diadakan oleh The A Team Cheerleadering Company pada hari Minggu, tanggal 8 Mei 2016 yang dilaksanakan di Taman Kuliner Condong Catur, D’ Allstar Padmanaba meraih peringkat kedua se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ada beberapa kategori yang dilombakan, D’ Allstar Padmanaba meraih peringakt kedua dalam kategori Coed Senior High School Elite Division The A Team Cheerleadering Cup Regional Yogyakarta 2016. Tak hanya siswa kelas X dan XI saja, dalam lomba kali ini kelas XII ikut berpartisipasi. Dalam lomba kali ini D’ Allstar Padmanaba mengirim anggota tim sebanyak 17 orang. Dan ini bukan pertama kalinya D’ Allstar Padmanaba berpartisipasi dalamĀ  lomba ini, sebelumnya D’ Allstar Padmanaba juga pernah berpartisipasi dalam lomba ini. D’ Allstar Padmanaba menggunakan kostum dengan dominan warna putih dan hijau kebanggaannya tampil dengan sangat energik dan menarik. Dalam wawancara dengan salah satu anggota D’ Allstar Padmanaba, Madina Setia Namira atau yang kerap disapa Madina pada hari Rabu (11/5), ia mengatakan bahwa persiapan sudah dilakukan sejak libur Ujian Nasional kira kira awal bulan April 2016. Dan diakui Madina bahwa saat melakukan latian dan persiapan terdapat kendala, anggota D’ Allstar Padmanaba kadang kadang belum bisa berlatih dengan anggota tim yang utuh, dikarenakan tiap tiap anggota tim memiliki kesibukan masing-masing. Walaupun begitu, dengan perolehan nilai poin 138.5 mereka berhasil keluar sebagai juara dua. Juara pertama diraih oleh BOC atau Blue Ocean Cheerleader dari SMA Negeri 2 Ngaglik.

Bulan Oktober atau November mendatang, mereka akan maju ke tingkat National bersama SMA Negeri 2 Ngaglik yang rencananya akan dilaksanakan di ibukota, Jakarta.

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *