Bhayangkara Padmanaba Sukses di LBB PPI Kota

Siswa – siswi SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta lagi – lagi berhasil meraih prestasi. Kali ini prestasi datang dari Bhayangkara Padmanaba. Pada Minggu (6/11) yang lalu, Bhayangkara Padmanaba berhasil meraih kejuaraan di Lomba Baris – Berbaris Merah Putih Purna Paskibraka Indonesia tingkat kota 2016 (LBB MP PPI XIX) yang digelar di Balaikota Yogyakarta.

LBB Merah Putih PPI ini merupakan ajang perlombaan baris – berbaris yang paling dinanti – nanti dan merupakan ajang perlombaan baris – berbaris yang bergengsi. LBB ini memakan waktu cukup lama, yaitu dimulai pukul tujuh pagi hingga pengumuman tiba sekitar pukul delapan malam. LBB Merah Putih PPI kali ini diikuti oleh banyak sekolah menengah seluruh kota Yogyakarta dengan jumlah 33 pleton SMA putra, 37 pleton SMA putri, 16 pleton SMP putra, dan 26 pleton SMP putri. Dan Bhayangkara Padmanaba berhasil meraih peringkat pertama pleton putri dan ketiga pleton putra, diikuti oleh peringkat keempat pleton putri dan peringkat kelima pleton putra.

Persiapan latihan untuk lomba ini cukup lama, didampingi dan dilatih oleh beberapa alumni dan juga kakak kelas 12. Dengan semangat Bhayangkara Padmanaba berlatih dan bersiap untuk LBB Merah Putih PPI. Pada saat perlombaan berlangsung, cuaca terbilang sangat cerah, namun ini tak menyurutkan semangat Bhayangkara Padmanaba untuk maju dan bertanding di LBB Merah Putih PPI. Tetapi cuaca sedikit menurun saat sore hari tiba, mendung menggelayuti langit – langit balaikota, namun beruntung hujan tidak jadi mengguyur sorenya Yogyakarta saat itu. Sehingga lomba dapat berjalan secara lancar, walau waktu sedikit lebih lama dari perkiraan.

Dengan ini didapatkan bahwa siswa – siswi SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik saja, namun dalam bidang – bidang non akademik pun dapat menyabet banyak kejuaraan. Hal ini juga dapat menjadi motivasi bagi siswa – siswi lainnya untuk tetap berprestasi dalam bidangnya masing – masing dan terus megharumkan nama Padmanaba dalam berbagai perlombaan, kejuaraan, dan ajang – ajang lain baik tingkat kota, provinsi, nasional, maupun sampai kancah internasional.

 

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *