Istri Jusuf Kalla Borong Tas di Yogyakarta

Alumni Padmanaba

YOGYAKARTA – Sentra kerajinan kulit Bucini di Klodangan, Sendangtirto, Berbah, Sleman memproduksi aneka tas dan sepatu. Sentra kerajinan itu akhir-akhir sering didatangi pejabat di negeri ini.

“Engak tau kenapa, akhir-akhir ini sering didatangi pejabat, istri menteri, beberapa waktu lalu pernah dikunjugi Ibu Negara Iriani Jokowi,” ujar Riko Yudiasmoro, pemilik Bucini pada wartawan usai dikunjungi Wapres Jusuf Kalla bersama rombongan, Jum’at (1/1/2016).

Saat itu, pengamanan tidak terlalu ketat karena kedatangannya secara tiba-tiba. Pria yang memiliki 160 karyawan ini sempat kaget saat Ibu Negara belanja tas produksinya.

“Sempat kaget juga, tapi seneng saja karena dibeli Ibu Negara,” jelas pria 40 tahun ini.

Namun, Rico engan merinci berapa jumlah barang yang dibeli Ibu Negara. Dia hanya mengaku senang sekaligus bangga karena produksinya laku.

“Dulu awalnya Bu Pratik, Istri Mensesneg. Setelah itu, beberapa istri menteri dan pejabat, hingga hari ini ada Wapres Jusuf Kalla. Bu Mufida Jusuf Kalla itu sudah dua kali kesini,” tuturnya.

Jusuf Kalla dan Istri Borong Tas di Yogyakarta

Tas produksinya beraneka ragam, begitu juga soal harga yang berfariasi. Harga beragam produk tas termahal dibandrol Rp2 juta. Sedangkan untuk harga terendah Rp600 ribu.

Dia mengakui hampir seluruh produksinya di ekspor ke negara Eropa, seperti Belanda. Sebab, pangsa pasar di negeri orang justru laris manis.

“Saya jualan disini engak laku, tapi malah laku di negara-negara Eropa seperti Belanda,” jelasnya.

Saat ini, dalam satu bulan biasa mengekspor 4.500 produk tas aneka ragam. Harganya justru lebih tinggi dengan yang dijual di showroom miliknya.

“Saya hanya punya showroom ini saja, dibelakang rumah produksi,” jelasnya.

Sementara itu, Mufida Jusuf Kalla terlihat sibuk memilih-milih barang. Dia membeli beberapa tas yang diperuntukan untuk familinya.

“Beli oleh-oleh untuk ipar-ipar,” kata Mufida Jusuf Kalla sambil jalan menuju bus

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/01/01/510/1279167/istri-jusuf-kalla-borong-tas-di-yogyakarta

Klik disini untuk melihat berita angkatan 1993 yang lainnya.