Arkan dan Nada Mewakili SMA Negeri 3 Yogyakarta Menjadi Paskibraka Tingkat Propinsi

Minggu, 2 Agustus 2015, SMA Negeri 3 Yogyakarta kembali mengirimkan salah satu putra dan putri terbaiknya untuk melaksanakan karantina pelatihan paskibraka tingkat propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta selama kurang lebih 2-3 minggu. Karantina ini dilaksanakan sebagai persiapan baik dari segi fisik, mental, maupun teknik bagi paskibraka agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal.

Nisrina Nada Isnaini, biasa dipanggil Nada, adalah anak bungsu dari 2 bersaudara. Murid SMA Negeri 3 Yogyakarta ini adalah Paskibraka Cadangan Utama Nasional yang telah mengikuti kegiatan baris berbaris sejak SMP. Nada merupakan salah satu anggota Bhayangkara Padmanaba yang juga memiliki jabatan sebagai seorang Komandan Pleton Putri Bhayangkara Padmanaba 72. Motivasi untuk menjadi seorang paskibraka didapatkan karena ia sering melihat paskibraka melalui televisi pada saat upacara 17 Agustus.

Selain Nada, SMA Negeri 3 Yogyakarta juga mengirimkan salah satu putra terbaiknya yang bernama Muhammad Faishal Arkan atau biasa dipanggil Arkan. Jogoboyo Bhayangkara Padmanaba 72 ini selalu menunjukkan perkembangan yang signifikan baik dari sisi fisik, teknik, maupun mental. Ia dikenal sebagai pribadi yang ramah oleh teman-temannya dan selalu berusaha untuk mengembangkan diri.

Itulah sekilas profil siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta yang menjadi Paskibraka Propinsi DIY dalam rangka perayaan HUT RI ke-70 pada 17 Agustus 2015 nanti.

Selamat berjuang Arkan dan Nada!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *