Anggota Baru PEDeS Raih Kejuaraan

SMAK 1 BPK Penabur Bandung kembali menggelar ajang kompetisi debat, Phyxius English Debating Championship (PEDC). Di tahun 2016 kompetisi Phyxius English Debating Championship (PEDC) merupakan kegiatan yang digelar untuk yang kesebelas kalinya. Kompetisi Phyxius English Debating Championship (PEDC) ini ditujukan untuk seluruh siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/ se-derajat di seluruh Indonesia. Pendaftaran kompetisi tersebut dibuka dari awal bulan Agustus tepatnya hari Senin, tanggal 1 Agustus 2016 hingga akhir Agustus, tepatnya hari Jumat, tanggal 26 Agustus 2016, dengan biaya pendaftaran Rp 450.000 untuk setiap tim. Setiap sekolah maksimal mengirim 3 tim. Hadiah yang disiapkan juga tak sedikit, total hadial mencapai Rp 10.000.000,00. Tahun 2016 ini, SMA Negeri 3 Yogyakarta turut berpatisipasi.

Kompetisi ini diselenggarakan selama tiga hari, dari hari Sabtu hingga Senin, tanggal 15 – 17 Oktober 2016 di SMAK 1 BPK Penabur Bandung yang terlatak di Jalan Dursasana No. 2-6, Pamoyangan, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. SMA Negeri 3 Yogyakarta memgirim satu tim yang beranggotakan tiga orang dari ekstrakulikuler Padmanaba English and Debating Society (PEDeS) kelas X, Padmanaba 74.

Walaupun SMA Negeri 3 Yogyakarta diwakili siswa kelas X yang terbilang baru, Padmanaba English and Debating Society (PEDeS) kembali membanggakan SMA Negeri 3 Yogyakarta dengan meraih prestasi dalam Phyxius English Debating Championship (PEDC) 2016 tersebut. Kemenangan tersebut diraih oleh tim yang beranggotakan Fakhri Ghiffari dari kelas X IPA 5, Marissa Donabela dari kelas X IPS, dan Arozza Tabina S. dari kelas X IPA 2. Tak hanya itu, salah satu anggota tim berhasil meraih gelar Best Speaker peringkat keempat atas nama Fakhri Ghiffari.

Dengan mengenakan jas almamater kebanggaan SMA Negeri 3 Yogyakarta, tim SMA Negeri 3 Yogyakarta menyampaikan pendapatnya dalam ajang debat Phyxius English Debanting Championship (PEDC) 2016 tersebut dengan percaya diri. Bersaing dengan 39 tim dari sekolah yang berbeda beda SMA N 3 Yogyakarta berhasil meraih kemenangan.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *