Ambalan Yos Sudarso-Kartini Sumbangkan Prestasi

Ekstrakulikuler pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta dengan nama Ambalan Yos Sudarso-Kartini mengikuti lomba bidang kepramukaan Lomba Krida Saka Bakti Husada 2016 hari Minggu yang lalu, tanggal 21 Agustus 2016. Lomba ini diadakan oleh Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Yogyakarta dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Dengan tema ” Jiwa yang sehat membangun karakter bangsa yang kuat”, lomba ini diadakan untuk mencapai beberapa tujuan, seperti mengetahui pemahaman remaja tentang kebugaran tubuh. Pendaftaran lomba tersebut sudah dibuka sejak Jumat, 29 Juli 2016 hingga Sabtu, 13 Agustus 2016 di Sanggar Saka Bakti Husada yang terletak di Jalan Pringgokusuman No. 30 Yogyakarta. Lomba Krida Saka Bakti Husada ini dilaksanakan di Balai Kota Yogyakarta.

Setiap sekolah mengirim 10 siswa yang akan berlomba dalam kompetisi tersebut. SMA Negeri 3 mengirim Nabila, Boy, Nenny, Naga, Faisal, Cresti, dan Bella dari kelas XI serta Luna, Pras, dan Farrih dari kelas X untuk ikut berkompetisi. Lomba dibagi menjadi tiga cabang yaitu, lomba penyuluhan remaja sebaya ( 1 orang ), lomba senam pramuka ( 3 orang), dan lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang membutuhkan peserta dari masing-masing sekolah sebanyak orang. Lomba penyuluhan remaja sebaya diikuti oleh Bella, lomba senam pramuka diikuti oleh Naga, Boy, dan Nenny serta untuk lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) diikuti oleh Nabila, Boy, Faisal, Cresti, Luna, Pras, dan Farrih.

Bersaing dengan sebelas Sekolah Menengah Atas (SMA) dan delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak menurunkan semangat anggota Amabalan Yos Sudarso-Kartini (ekstrakulikuler pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta). Terbukti, Ambalan Yos Sudarso-Kartini atas nama SMA Negeri 3 Yogyakarta berhasil mendapat juara dua dalam Lomba Penyuluhan atas nama Salshabila Kusuma J. Ia mendapat penghargaan berupa piagam, hadiah, serta trophy. Sebelummya ekstrakulikuler pramuka SMA Negeri 3 Yogyakarta (Ambalan Yos Sudarso-Kartini) ini sudah menyumbangkan prestasinya di bidang kepramukaan dan kembali lagi untuk menyumbangkan prestasinya untuk Padmanaba

Penulis: Amalia Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *